Tak Patut Ditiru, Pengunjung Taman Safari Ini Lempar Botol Plastik Ke Dalam Mulut Kuda Nil

0

Tak Patut Ditiru, Pengunjung Taman Safari Ini Lempar Botol Plastik Ke Dalam Mulut Kuda NilGaekon.com – Malang nian nasib kuda nil koleksi Taman Safari Indonesia (TSI) di Kawasan Puncak Bogor yang satu ini, ditengah perutnya yang meronta-ronta kelaparan, namun ia justru di lempar botol plastik.

Bukannya memberi makanan dan semacamnya, pengunjung taman safari ini justru melempari kuda nil sampah botol plastik. Dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di instagram menunjukkan seorang pengunjung taman safari tengah mengendarai sebuah mobil.

Mobil tersebut melewati spot hewan kuda nil. Saat hendak melewatinya, tiba-tiba pengunjung ini mengeluarkan tangannya yang membawa sampah botol plastik. Ia mengayunkan tangannya untuk memancing kuda nil agar mau membuka mulutnya.

Karena dikira sebuah makanan, kuda nil itu kemudian membuka mulutnya. Setelah dibuka, pengunjung ini langsung melempar botol plastik itu ke dalam mulut kuda nil.

Aksi ini direkam oleh pengunjung taman safari lainnya yang saat itu tepat berada di belakang mobil pelempar botol plastik.

Namun setelah dilaporkan kepada petugas taman safari, beruntungnya hewan tersebut berhasil memuntahkan sampah plastik. Kejadian ini sama sekali tidak patut untuk ditiru, pasalnya sangat berbahaya bagi si hewan.

“Temuan kami ada 1 botol mineral dan juga tisu, tapi semuanya tidak sampai tertelan,” tutur Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius H Suprihardo.

Kondisi kuda nil betina bernama Ari itu masih dalam pantauan tim medis serta penjaganya. Yulius menerangkan mereka terus mengobservasi kondisi kesehatan satwa tersebut. Kejadian ini berlangsung pada Minggu (7/3) sore.

D For GAEKON