Tak Sekedar Jadi Wisata, Menag Ingin Borobudur Jadi Rumah Ibadah

0

Tak Sekedar Jadi Wisata, Menag Ingin Borobudur Jadi Rumah IbadahGaekon.com – Candi Borobudur merupakan candi atau kuil Buddha terbesar di dunia. Tempat wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menjadi tempat wisata, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ingin menjadikan Candi Borobudur sebagai rumah ibadah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Yaqut siap memfasilitasi agar Candi Borobudur bisa menjadi rumah ibadah bagi umat Buddha di seluruh dunia.

“Kita berharap segenap ormas keagamaan dan majelis Buddha bersatu padu dalam mewujudkan Borobudur sebagai sentral rumah ibadah umat Buddha dunia,” kata Yaqut.

Sampai saat ini, candi tersebut masih rutin digunakan oleh umat Buddha untuk beribadah. Yaqut meminta Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama, Caliadi berperan aktif mengayomi ormas keagamaan dan pelbagai majelis Buddha di Indonesia.

Rencana tersebut didiskusikan Yaqut bersama Caliadi di rumah dinas Menag, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Caliadi berkomitmen seluruh ormas keagamaan dan majelis Buddha akan duduk dalam satu forum untuk menyatukan suara umat Buddha Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada Yaqut atas dukungannya.

Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia. Candi Budha ini terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

D For GAEKON