Takut Tak Kebagian, Warga Berdesakan Antre Vaksin Di Tangcity Mall

0

Takut Tak Kebagian, Warga Berdesakan Antre Vaksin Di Tangcity MallGaekon.com – Ribuan warga berdesak-desakan mengantre vaksinasi Covid-19 di lokasi parkir pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Kamis (8/7). Dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di Instagram memperlihatkan ribuan peserta vaksin yang tak mengindahkan protokol kesehatan. Diantara mereka tidak ada jarak sama sekali.

Kegiatan vaksinasi di TangCity Mall ini, difasilitasi Polres Metro Tangerang Kota yang bekerja sama dengan pihak TangCity Mall.

Menurut keterangan Media Public Relation TangCity Mall, Intan Amalia, terjadinya kerumunan ini lantaran pihak Polres Metro Tangerang mempublikasikan kegiatan tersebut.

“Antusiasme warga untuk divaksin memang tinggi. Tapi tadi petugas mengubah skema dan hasilnya dapat mengubah antrean,” ujarnya.

Antre Akibat Salah Mekanisme

Dalam proses vaksinasi tersebut memang sempat ada kesalahan mekanisme registrasi calon peserta vaksin. Namun, akhirnya pihak Polres Metro Tangerang mengubah skema registrasi, sehingga tak lama berselang kerumunan dapat terurai.

Intan menegaskan, dalam vaksinasi massal gratis ini pihaknya hanya menyediakan lokasi. Sedangkan inisiatornya adalah Polres Metro Tangerang Kota.

Kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 memang semakin tinggi. Namun, informasi tentang vaksinasi membuat mereka terpaksa harus antre. Mereka bahkan rela berdesak-desakan, karena takut tak kebagian. Padahal hal itu tanpa disadari dapat menjadi cluster baru.

D For GAEKON