Tambah Kepemilikan Di Garuda Indonesia, Saham Chairul Tanjung Kini Bertambah Sebanyak 7,31 Miliar

0

Tambah Kepemilikan Di Garuda Indonesia, Saham Chairul Tanjung Kini Bertambah Sebanyak 7,31 MiliarGaekon.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan pengalihan saham Finegold Resources Ltd milik GIAA Ke PT Trans Airways. Tujuan peralihan tersebut yaitu sekadar investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas.com, jumlah saham yang dialihkan ke perusahaan milik taipan Chairul Tanjung sebanyak 635 juta lebih. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Direktur Utama Trans Airways Warnedy.

“Kami dengan ini memberitahukan bahwa Finegold Resources Ltd telah mengalihkan seluruh saham miliknya dalam PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan jumlah keseluruhan 635.739.990 saham kepada PT Trans Airways berdasarkan dokumen sebagaimana terlampir,” ungkapnya.

Saham Chairul Tanjung di GIAA kini bertambah sebanyak 7,31 miliar atau setara 28,26 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Sebelum melakukan transaksi peralihan, saham Trans Airways di GIAA sebesar 6,68 miliar atau setara 25,81 persen.

Peralihan ini telah mengikuti pasal 2 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka. Tujuan peralihan maskapai pelat merah tersebut ke Trans Airways adalah sekadar investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung.

Perubahan kepemilikan saham dari GIAA ke Trans Airways ini diteken langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Surat laporan perubahan kepemilikan saham GIAA tersebuts secara elektronik ditujukan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK.

D For GAEKON