Tampak Nyata Di Italia, Latar Tempat Drama Korea Vincenzo Ternyata Hasil Olahan Computer Generated Imagery

0

Tampak Nyata Di Italia, Latar Tempat Drama Korea Vincenzo Ternyata Hasil Olahan Computer Generated ImageryGaekon.com – Drama Korea yang dibintangi aktor Song Joong Ki, Vincenzo berhasil memikat hati penonton. Salah satu hal yang memikat yaitu karena latar tempatnya keren. Latar tempat drama ini diketahui di Italia.

Namun belakangan ini, viral sebuah video behind the scene drama Vincenzo. Video berdurasi 1 menit 47 detik itu menunjukkan bahwa tim produksi tidak benar-benar melakukan proses syuting di Italia.

Semua adegan yang berlatar Italia merupakan hasil olahan teknologi canggih bernama CGI atau Computer Generated Imagery.

Berdasarkan keterangan dari tim produksi, mereka mengatakan bahwa semua adegan yang dilakukan Song Joong Ki terlebih dahulu difilmkan di Korea. Kemudian diedit dengan VFX untuk menciptakan latar Italia.

Tampak Nyata Di Italia, Latar Tempat Drama Korea Vincenzo Ternyata Hasil Olahan Computer Generated ImageryMeski menggunakan VFX, tim produksi memastikan 200 persen hasil editing tersebut dibuat serealistis mungkin.

Hasil karya grafis itu mampu menciptakan Italia secara nyata. Para pemain pun berhasil meyakinkan meskipun mereka tak syuting langsung di Italia.

Gambar yang paling mengesankan adalah adegan membakar kebun anggur, Vincenzo seolah berada di sebuah villa eksklusif dengan arsitektur perpaduan kuno dan modern yang berlokasi di Casina di Piggio della Rota.

Latar lainnya seperti pada saat bangun tidur Vincenzo berada di sebuah bangunan Istana bernama Palazzo Baldoca Muccioli dan mobil Vincenzo seolah berada di Jalan Via Giulia Italia.

Editing yang dilakukan kru produksi sangat mulus dan terlihat seperti nyata. Penonton bahkan tak menyadarinya dan merasa tertipu karena baru mengetahui semuanya di episode ke tujuh.

Rencana awal mereka memang melakukan syuting langsung di Italia, namun karena pandemi Covid-19, akhirnya rencana mereka gagal total.

D For GAEKON