Tewaskan 2 Pemuda, Ini Tampang Pelaku Penusukan Di Sleman

0

Tewaskan 2 Pemuda, Ini Tampang Pelaku Penusukan Di SlemanGaekon.com – 2 pemuda di Depok, Sleman, DIY tewas menjadi korban penusukan. Kini Polda DIY dan tim gabungan berhasil mengamankan pelaku.

Melansir dari Kumparan, Pelaku berinisial YF itu diamankan di Babarsari, Depok, Sleman, Yogyakarta pada Senin (9/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Direktur Ditreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam menyebut bahwa pelaku tersebut tidak bekerja dan statusnya berpindah-pindah selama di Yogyakarta.

“Mengaku dari daerah Maluku, namun sampai saat ini pelaku belum bisa menunjukkan identitasnya,” kata Ade.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menegaskan bahwa agar kasus ini tak disangkutpautkan dengan suku baik tersangka maupun pelaku.

“Peristiwa ini tidak ada unsur kesukuan karena bertemu spontan di tengah jalan tengah malam. Pelaku berasal dari mana saja kami tidak memandang untuk siapapun melakukan tidak pidana kami akan proses itu,” kata Yuliyanto.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman tentang kasus ini. Adapun tersangka dijerat dengan pasal berlapis.

“Kami jerat pasal berlapis pasal tentang pembunuhan 338 KUHP ancaman maksimal 15 tahun penjara. Kemudian kami lapis subsider 451 ayat 3 penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal ancaman 7 tahun penjara,” ungkap Ade.

Kronologi Terjadinya Penusukan

Kejadian ini bermula saat kedua korban dan 4 orang teman mereka sedang mengendarai sepeda motor. Korban kemudian bertemu dengan rombongan pelaku dari arah berlawanan. Karena tak ada yang mengalah saat melintasi jalan, sempat terjadi cekcok.

Korban dari barat dan pelaku dari selatan. Cekcok tak berhenti, sempat terjadi cekcok dan aksi mengejar dalam kejadian itu.

“Kelompok pelaku jalan ke arah utara, kelompok pelaku menantang korban datang ke TKP dan terjadi cekcok. Terjadi cekcok, kejar-mengejar, memaki dan saling lempar yang akhirnya DS dan TIP ditusuk oleh pelaku YF menggunakan pisau,” imbuh Ade.

Dalam aksi penusukan itu TIP (29) warga Bangka Belitung mendapat 3 luka tusuk diantaranya di punggung dan pinggang. Ia tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sementara DS (22) warga Pematangsiantar mendapat 4 luka tusuk di punggung dan dada dan tewas usai sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

D For GAEKON