TAMPIL CANTIK DENGAN BABY OIL ?

0

Jika sudah mendengar kata Baby Oil pasti secara tidak langsung yang ada didalam pikiran adalah minyak untuk bayi. Iya memang baby oil ini sangat dekat sekali dengan bayi. Baby oil ini dikenal sebagai minyak serbaguna yang sering digunakan bayi.

Baby oil ini biasa digunakan untuk memijat bayi, membersihkan kulit, melembapkan kulit, dan membersihkan kulit kepala bayi. Karena memang sudah didesain sedemikian rupa untuk bayi, baby oil ini aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif. Selain itu baby oil juga tentunya aman untuk orang dewasa.

Baby oil terbuat dari mineral oil, yang merupakan turunan dari minyak bumi. Minyak mineral memiliki sifat tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah teroksidasi. Jenis mineral oil yang digunakan untuk baby oil atau produk kecantikan lainnya adalah minyak mineral yang sudah disuling atau sudah dimurnikan.

Kandungan baby oil terdiri dari mineral oil hingga 98%, sisanya adalah fragrance atau pewangi. Terdapat juga beberapa produk baby oil dengan kandungan lidah buaya dan juga minyak zaitun. Namun campuran baby oil di setiap merk pasti berbeda.

Bukan hanya digunakan oleh bayi saja, baby oil ternyata sangat familiar di tubuh orang dewasa. Terbukti karena kebanyakan pemakai baby oil justru orang dewasa. Mengapa demikian ? Baby Oil yang sering digunakan bayi pada umumnya, ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan dan Kecantikan. Berikut beberapa perawatan kecantikan yang bisa dilakukan dengan menggunakan baby oil :

  • Pelembap Kulit

Untuk menghindari kulit kusam dan kering tentunya harus melakukan perawatan yang satu ini. Kulit yang lembap dapat menghindarkan efek buruk dari terpapar sinar matahari secara langsung. Baby oil cocok digunakan untuk melembapkan wajah karena kandungannya yang terdiri dari bahan-bahan alami.

Baby oil dapat dijadikan sebagai masker wajah. Caranya sangat mudah hanya dengan menambahkan baby oil dengan bahan alami seperti lidah buaya, maka dapat dipakai sebagai masker wajah di saat tidur. Wajah akan menjadi lebih lembap dan halus di pagi hari.

Tidak hanya cocok digunakan untuk wajah, baby oil juga cocok digunakan sebagai pelembap kulit tubuh. Baby oil dapat menjadi alternatif dari body lotion yang biasa dipakai sehabis mandi.

  • Pembersih Make Up

Selain bisa untuk melembapkan kulit ternyata baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari make up yang menempel.

Wanita orang yang selalu melakukan rutinitas tersebut. Setelah seharian memakai make up, ia akan membersihkan di malam harinya. Apabila make up tidak terangkat seluruhnya, maka sisa-sisa make up dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan bruntusan. Terkadang sisa-sisa make up pun tidak bisa terangkat menggunakan sabun cuci muka biasa.

Namun jangan khawatir lagi, masalah tersebut bisa diatasi dengan baby oil. Baby oil bisa digunakan sebagai pembersih make up di malam hari. Caranya sangat mudah, hanya dengan menuangkan baby oil pada kapas dan oleskan pada seluruh wajah secara merata. Tekstur baby oil yang berbentuk minyak dapat membantu make up lebih mudah terangkat.

  • Mempercepat Pertumbuhan Alis

Wanita pada umumnya selalu mendambagakan alis yang tebal dan indah. Karena alis merupakan salah satu bagian tubuh yang penting bagi wanita. Banyak dari mereka yang ingin menumbuhkan alisnya agar tidak terlihat tipis. Pensil alis biasanya digunakan untuk menutupi alis tipis agar nampak lebih tebal. Padahal sebenarnya baby oil bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan alis, sehingga alis akan terlihat lebih tebal.

Dengan menggunakan baby oil, alis akan lebih lembap dan secara tidak langsung akan mempertebal alis. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, dapat mengoleskan baby oil pada alis secara rutin setiap malam sebelum tidur.

  • Mengurangi Kantung Mata

Kantung mata menjadi musuh terbesar bagi sebagian wanita. Lingkaran hitam di bawah mata ini sangat mengganggu penampilan apabila tidak bisa tertutup dengan make up. Pada umumnya mereka menutupi kantung mata ini menggunakan concealer. Namun tanpa disadari ternyata ada cara alami untuk mengurangi kantung mata ini. Yaitu dengan menggunakan baby oil ini.

Baby oil memiliki fungsi yang sama dengan eye cream. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan baby oil di bawah mata dan memijat-mijatnya secara pelan. Setelah itu, bersihkan kantung mata dari baby oil dengan cara mengusapnya menggunakan tisu, handuk, atau kapas.

  • Menjadikan Kulit Terlihat Glowing

Kulit glowing salah satu yang didambakan wanita jaman sekarang. Wanita menginginkan kulit glowing karena akan terlihat lebih sehat dan indah. Tren kulit glowing ini dimulai dari Korea, namun wanita Indonesia sudah banyak mengadopsi tren kulit ini.

Mereka rela menghabiskan uangnya hanya untuk melakukan perawatan kulit agar wajahnya terlihat glowing. Padahal, ada cara yang jauh lebih mudah untuk mendapatkan kulit wajah glowing.

Hanya dengan cara mengoleskan baby oil pada wajah sebelum menggunakan make up, wajah dapat terlihat lebih glowing dan berkilau. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para selebriti untuk mendapatkan kulit glowing. Kim Kardashian, salah satu selebriti papan atas di Amerika, pernah mengatakan bahwa ia menggunakan baby oil agar kulit wajahnya terlihat glowing. Selain itu, kulit akan lebih terlihat sehat, berkilau, dan bercahaya.

  • Mencegah Penuaan Dini

Selain menjadikan kulit glowing,  Baby oil ternyata dapat mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Penuaan dini pada wajah dapat terjadi karena banyak faktor. Beberapa hal yang menyebabkan penuaan diri adalah polusi udara, paparan sinar matahari, dan efek dari pemakaian make up.

Keberadaan baby oil berfungsi untuk meningkatkan kelembapan pada wajah, sehingga wajah dapat lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini. Baby oil yang digunakan secara rutin sebagai pelembap wajah dapat membantu mencegah timbulnya keriput dan flek-flek hitam.

Caranya dengan mengoleskan baby oil pada wajah secara konsisten di daerah wajah. Sembari mengoleskan, dapat memijat bagian wajah sehingga menjadi lebih rileks. Pemijatan yang dilakukan pada kulit wajah dapat membantu kulit menjadi lebih halus dan elastis. Oleh karena itu, penggunaan baby oil dalam jangka waktu yang lama dapat membantu mengurangi penuaan dini.

Ternyata baby oil bukan hanya bermanfaat untuk bayi saja, namun bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan.

KL For GAEKON