Tanpa Surat Perintah, Anggota Dishub Yang Hentikan Mobil Ini Diduga Gadungan

0

Tanpa Surat Perintah, Anggota Dishub Yang Hentikan Mobil Ini Diduga GadunganGaekon.com – Sebuah mobil pick up menjadi korban aksi anggota dishub yang diduga gadungan. Pria yang menyamar menjadi anggota dishub ini dengan sengaja menghentikan laju mobil tersebut.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Dishub melakukan pemberhentian kendaraan kepada Pengendara mobil bak terbuka.

Pria yang mengenakan seragam dishub ini berbincang-bincang dengan pengendara mobil bak terbuka.

Seragam yang dikenakannya pun terlihat seperti anggota dishub resmi, Pasalnya menunjukkan logo Dishub serta logo Kota Bekasi. Sang perekam video mendatanginya dan mempertanyakan apa yan terjadi.

“Suratnya belum jadi,” jawab pria diduga anggota Dishub.

“Surat jalannya,” timpal pengemudi mobil.

“Ini harus pakai surat jalan? ini apa ini,” kata perekam video.

Ditengah-tengah obrolan tersebut tiba-tiba pria yang diduga oknum personel Dishub gadungan itu berjalan perlahan ke sepeda motornya. Ia kemudian naik motor dan kabur menggunakan sepaeda motor tanpa pelat nomor.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Bapak Ihkwanudin Rahmat mengatakan bahwa Pria itu bukanlah bagian dari Tim Tindak Dishub Kota Bekasi.

“Pagi ini, Kami sudah memeriksa seluruh anggota Tim Tindak, dan kami tidak menemukan pria yang ada didalam video tersebut,” Kata Ihkwanudin.

Kepala Seksi Penindakan LLAJ Dishub Kota Bekasi, Arlindos Dos Reis Basmery menambahkan bahwa benar itu bukan anggotanya.

“Anggota kami jika bertugas pasti dilengkapi oleh Surat Perintah (SP), dan jika dilihat dari atribut yang digunakan dalam video, itu memang bukan anggota Tindak Dishub Kota Bekasi. Atribut yang kami pakai seperti nametag itu tertempel permanen di rompi yang mereka gunakan, dan sepatu nya pun tidak seperti itu, serta apabila dilihat dari tempat perkara diduga diluar wilayah Kota Bekasi / berada di Perbatasan,” terangnya.

D For GAEKON