Tantang Disuntik Corona, Mas Black Akhirnya Serahkan Diri

0

Gaekon.com – Viral tangkapan layar obrolan seorang warga Banyumas berinisial A yang menantang nakes untuk menyuntikkan corona membuat aparat bergerak. Polisi mendatangi rumah pria tersebut. Usai didatangi, A dilaporkan mendatangi Polresta Banyumas Jumat 22 Mei 2020 untuk melakukan klarifikasi.

“Kita cek kesana, kita bertemu dengan orang tuanya yang mengatakan si A sedang keluar,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry, Jumat 22 Mei 2020.

Polisi lalu diberi nomor HP pria itu dari orang tuanya. Saat dihubungi A sama sekali tidak merespons. Namun pada petang dia menghubungi nomor polisi. “Pas pulang Maghrib, A hubungi kita,” kata Berry.

Menyadari status dan pernyataannya viral, Mas Black kemudian mendatangi kantor polisi. “Jadi intinya secara kesadaran ke sini untuk mengklarifikasi masalah tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Jumat 22 Mei 2020.

Kepada polisi, Mas Black yang disebut memiliki inisial nama A mengaku sempat bingung karena dihubungi banyak orang.

“Dia juga bingung dihubungi banyak orang, terus, akhirnya datang ke sini (Mapolresta Banyumas) untuk klarifikasi,” kata Berry.

Sebelumnya, obrolan A viral di media sosial. A menyinggung nakes dan mengaku siap jadi kelinci percobaan dan disuntik virus Corona atau COVID-19.

A yang memiliki nama akun Mas Black itu memasang status foto petugas medis berpakaian APD lengkap dengan tagar #IndonesiaTerserah!!! #Kamimenyerah.

Kemudian dia menuliskan status dalam foto postingan di Whatsapp itu dengan tulisan, “Emang Lu ngapain? Mijitin pasien corona? Berlagak jadi garda terdepan tapi ga ada kontribusinya kok tiba tiba menyerah.”

Kemudian ada yang menanggapi membalas status tersebut. Sambil bertanya siapa yang dimaksud dalam statusnya.

“Nyong aku siap jadi kelinci percobaan. Silahkan suntik virus corona stadium empat. Kalau aku bisa bertahan dan hidup, semua jajaran dan pemerintahan yang menghambat dan bikin kebijakan yang memberatkan dan menggiring masyarakat untuk takut corona untuk mundur dari jabatannya,” tulis A.

K For GAEKON