Tarif Rapid Test Antigen Di Stasiun Turun Jadi Rp 45 Ribu Mulai Besok

0

Tarif Rapid Test Antigen Di Stasiun Turun Jadi Rp 45 Ribu Mulai BesokGaekon.com – Mulai besok, Jumat (24/9) tarif layanan rapid test antigen di stasiun turun menjadi Rp 45 ribu. Kebijakan ini akan berlaku untuk 64 stasiun.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Hal ini diinformasikan oleh PT KAI (Persero). VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengonfirmasi hal ini.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan rapid test antigen di stasiun dari sebelumnya Rp 85.000 menjadi Rp 45.000 untuk setiap pemeriksaan,” kata Joni.

Joni menuturkan, pemeriksaan rapid test antigen di stasiun hanya berlaku bagi calon penumpang kereta yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh.

“Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 21 September 2021, KAI telah melayani 1.043.582 peserta rapid test antigen di stasiun,” jelas Joni.

Sementara untuk daftar stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen adalah Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek, Karawang, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Brebes, dan Semarang Poncol.

Selain itu Stasiun Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Kebumen, Sidareja, Gombong, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Purwosari, Wates, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Nganjuk, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, dan Bojonegoro.

Kemudian ada Stasiun Lamongan, Jember, Ketapang, Banyuwangi, Rogojampi, Probolinggo, Kalisetail, Medan, Kisaran, Tanjung Balai, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Prabumulih, Muara Enim, Tebing Tinggi, Tanjungkarang, Martapura, Kotabumi, dan Baturaja.

D For GAEKON