Tekan Kasus Covid-19, Sejumlah Polisi Peragakan Dorong Orang Sakit Di Lampu Merah

0

Tekan Kasus Covid-19, Sejumlah Polisi Peragakan Dorong Orang Sakit Di Lampu MerahGaekon.com – Kasus positif Covid-19 di Indonesia yang kian melonjak membuat pemerintah tak tinggal diam. Mereka melakukan berbagai strategi untuk menurunkan kasus itu kembali, salah satunya dengan memberlakukan PPKM Darurat.

Sejumlah aparat di berbagai daerah melakukan penertiban setiap hari ditengah PPKM Darurat Jawa dan Bali yang berlangsung sejak 3-20 Juli 2021.

Mereka melakukan razia di warung-warung hingga cafe yang masih nekat buka di atas jam 20.00 WIB. Selain itu mereka juga akan memberi peringatan bagi pemilik warung yang nekat melayani makan di tempat.

Dalam razia itu ada sejumlah aparat yang menyita barang dagangan pedagang, ada pula yang menyemprot mereka dengan air.

Selain itu, banyak polisi yang turut memasang boneka pocong hingga peti mati di perempatan. Hal ini untuk memperingatkan mereka bahwa Covid-19 ini bisa kapan saja merenggut nyawa manusia.

Tak hanya memasang boneka tiruan seperti itu, baru-baru ini ada sebuah video yang membuat warganet terheran-heran. Dalam video yang diunggah akun @guyonan_lucon di instagram memperlihatkan sejumlah aparat kepolisian tengah pentas di lampu merah perempatan.

Polisi Juga Mengajak Ngobrol Pengguna Jalan

Mereka terlihat ada yang mendorong orang sakit di kursi roda, ada yang mendorong orang meninggal di tempat tidur rumah sakit, dan ada pula yang memakai helm mirip virus corona sembari mengajak ngobrol pengguna jalan.

Hingga saat ini belum diketahui pasti kejadian tersebut terjadi di daerah mana. Aksi mereka ini terlihat direkam oleh rekan kerjanya sendiri menggunakan kamera profesional. Jika dilihat dari setiap gerak-gerik yang diperagakan, tujuan mereka ini lagi-lagi untuk mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan demi menekan kasus Covid-19.

D For GAEKON