Siapkan Tempat Isoman Anggota Dewan, DPR Kerja Sama Dengan Hotel Oasis Dan Ibis

0

Siapkan Tempat Isoman Anggota Dewan, DPR Kerja Sama Dengan Hotel Oasis Dan IbisGaekon.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyiapkan hotel untuk tempat isolasi mandiri bagi anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pihaknya bekerja sama dengan hotel bintang 3.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Hotel yang akan digunakan sebagai tempat isoman para anggota DPR adalah Hotel Oasis dan Hotel Ibis. Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan hal ini.

“Kerja sama kami dengan Ibis dengan Oasis ini pun, ya, doa kami mudah-mudahan enggak ada yang masuk, ya. Itu kan, cuma untuk prepare kami,” Kata Indra.

Anggaran Isoman Berasal Dari Kegiatan Yang Tidak Terlaksana

Anggaran yang dipakai untuk bekerja sama dengan Hotel Oasis dan Hotel Ibis berasal dari anggaran DPR yang digeser dari sejumlah kegiatan yang tidak terlaksana.

“Jadi anggaran Covid-19 ini anggaran kontigensi, bukan yang diprogramkan. Kami menggeser dari anggaran perjalanan luar negeri yang enggak terpakai, dari kegiatan narasumber yang enggak boleh lagi sekarang,” tutur Indra.

Sekjen DPR RI mengeluarkan surat bernomor SJ/09596/SetjenDPR RI/DA/07/2021 perihal fasilitas isolasi mandiri untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19. Surat tersebut diteken oleh Indra.

“Beberapa KL (Kementerian/Lembaga) sudah melakukan isolasi mandiri bekerja sama dengan penyedia tempat di luar seperti hotel bintang 3 sesuai dengan surat edaran Dirjen Perbendaharaan Negara Nomor 369 Tahun 2020 dan 308/2020, di poin c disebutkan dalam hal tidak tersedia mess atau asrama atau wisma KL atau satker dapat menggunakan penginapan atau sejenisnya dengan mempertimbangkan ketersediaan dana,” ujar Indra.

Indra mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada anggota yang menggunakan fasilitas tersebut. Pihaknya mengantisipasi jika nanti kemungkinan ada anggota yang positif agar tidak berada di lingkungan kompleks Kalibata.

“Kami menjajaki untuk mengantisipasi kalau nanti ada anggota yang positif lagi supaya tidak berada di lingkungan kompleks Kalibata, karena menimbulkan risiko di dalam rumahnya dan di dalam lingkungannya,” tambah Indra.

Terkait siapa saja yang akan mendapat fasilitas tersebut, Indra menegaskan hanya anggota DPR serta para staf di DPR, tak termasuk keluarganya.

D For GAEKON