Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Nadiem Luruskan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

0

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Nadiem Luruskan Pembelajaran Tatap Muka TerbatasGaekon.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo tentang pembelajaran tatap muka terbatas saat pandemi Covid-19.

Melansir dari Suara.com, Nadiem meluruskan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas tidak sama seperti sekolah tatap muka pada umumnya. Pembelajaran tatap muka terbatas ini dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan ketat.

“Apa yang Bapak Presiden sampaikan pada Senin lalu benar bahwa pembelajaran yang kita upayakan bersama adalah tatap muka terbatas. Sekali lagi, terbatas,” kata Nadiem.

Nadiem juga menerangkan bahwa hal yang disampaikan Jokowi hanyalah contoh saja, panduan pembelajaran tatap muka terbatas sudah diatur dalam Surat Keputusan Bersama 4 Menteri sejak Januari lalu.

“Contohnya seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden. Sekolah yang sudah atau dalam proses melakukan PTM terbatas dengan durasi belajar dan jumlah murid berbeda tetap diperbolehkan selama mengikuti protokol kesehatan dan di bawah batas maksimal yang tercantum dalam SKB 4 Menteri,” jelasnya.

Nadiem mengatakan tidak ada perubahan dalam SKB. SKB tersebut menuangkan aturan maksimal. Sekolah bisa menerapkan PTM terbatas dengan sedikit demi sedikit.

Sebelumnya, Jokowi menerangkan tentang sistem pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemi Covid-19. Pihaknya mengatakan bahwa kelas maksimal 25 persen murid, kegiatan belajar mengajar hanya dua jam, dan satu minggu hanya dua kali pertemuan.

D For GAEKON