Terbangkan Pesawat 6 Rute, Super Air Jet Siap Beroperasi

0

Terbangkan Pesawat 6 Rute, Super Air Jet Siap BeroperasiGaekon.com – Maskapai penerbangan, Super Air Jet siap beroperasi. Dalam tahan awal, maskapai ini akan menerbangkan pesawat dalam 6 rute.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menerangkan bahwa PT. Super Air Jet telah memegang Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal (SIUAU-NB) dengan Nomor SIUAU/NB-036, yang diterbitkan pada tanggal 17 September 2020.

Pihaknya mengatakan bahwa proses sertifikasi dalam rangka penerbitan Air Operator Certificate (AOC) sudah dilakukan berdasarkan surat permohonan dari pihak SAJ mulai 30 September 2020.

Super Air Jet adalah maskapai penerbangan baru yang mendapat suntikan dana dari Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana. Maskapai tersebut telah menerbitkan rute penerbangan hingga tiket pesawat dalam situsnya. Namun pemesanan secara online belum dibuka.

Rute penerbangan dari Jakarta-Palembang dibanderol mulai Rp 252 ribu, Jakarta-Pekanbaru mulai Rp 423 ribu, dan Jakarta-Medan Kualanamu dengan tarif mulai Rp 536 ribu. Sementara rute penerbangan Jakarta-Pontianak dengan tarif mulai Rp 385 ribu, Jakarta-Padang mulai Rp 440 ribu, serta Jakarta-Batam tarif mulai Rp 429 ribu.

Kemudian rute penerbangan dari Jakarta-Lombok, tarif mulai dari Rp 416 ribu, Jakarta-Surabaya tarif mulai Rp 348 ribu, Jakarta-Denpasar tarif mulai Rp 426 ribu dan Jakarta-Banjarmasin tarif mulai Rp 437 ribu.

Super Air Jet juga melayani penerbangan rute internasional. Fokus utama Super Air Jet Indonesia ini menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Super Air Jet adalah pemegang Air Operator Certificate pertama yang disertifikasi setelah terbitnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Dengan demikian, persyaratan diterbitkan AOC yaitu minimal jumlah pesawat udara yang dioperasikan adalah 3 (tiga) pesawat.

D For GAEKON