Terbaring Lemah, Ustaz Yahya Waloni Dikabarkan Sakit

0

Terbaring Lemah, Ustaz Yahya Waloni Dikabarkan SakitGaekon.com – Ustaz Yahya Waloni dikabarkan tengah sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini dikabarkan langsung oleh Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Tidak Diketahui Pasti Sedang Sakit Apa

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Ngabalin membenarkan Yahya saat ini dalam keadaan sakit. Namun Ngabalin tak mengetahui pasti apa penyakit yang diderita Yahya.

“Malam ini Abang akan dikabari dari Karawang, kemungkinan ada di RSUD Karawang, di sana kemungkinan besar,” kata Ngabalin.

Ngabalin mengunggah foto Ustaz Yahya Waloni di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut terlihat Yahya terbaring lemah dengan bantuan oksigen yang menancap di hidungnya.

“Yahya, semoga kau cepat sembuh dan tidak terjadi apa-apa pada dirimu. Tahun baru 1443H membuat kau benar-benar menjadi seorang muslim yang baik,” tulis Ngabalin.

Ngabalin juga turut memberikan nasihat pada Yahya agar berdakwah tanpa menyakiti pihak mana pun.

“Aku menasihatimu supaya kau belajar metode dakwah dan bertabliglah serta berislamlah engkau tanpa menyakiti.#IslamRahmatanLilalamin,” ucap Ngabalin.

Yahya Waloni merupakan seorang mualaf. Pria kelahiran Manado, 30 November 1970 ini sebelum memutuskan menjadi mualaf dan penceramah adalah seorang pendeta.

Yahya memeluk agama islam mulai Tahun 2006. Setelah masuk Islam, Yahya kemudian menjadi penceramah.

Namun beberapa ceramahnya berujung laporan polisi. Ia pernah menyinggung Ma’ruf Amin dan TGB dalam pidatonya berjudul ‘Cahaya Tauhid’.

D For GAEKON