Terdampar Di Pantai Selatan Tasikmalaya, Bangkai Hiu Tutul Ini Berbobot 3 Ton

0

Terdampar Di Pantai Selatan Tasikmalaya, Bangkai Hiu Tutul Ini Berbobot 3 TonGaekon.com – Warga sekitar Pantai Batu Nunggul, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dihebohkan dengan bangkai hiu tutul yang terdampar pada Rabu (3/3).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, menurut keterangan dari Kepala Desa Cimanuk, Anhar, warga sekitar menemukan bangkai hiu raksasa itu sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka menemukannya di pinggir pantai.

Anhar mengatakan bahwa ukuran Hiu Tutul itu diperkirakan sepanjang 6,5 meter dan beratnya mencapai 3,5 ton.

Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya Iptu Sujarmanto mengatakan, bahwa bangkai hiu yang ditemukan sudah diserahkan kepada ketua nelayan setempat.

“Ikan Hiu Tutul tersebut ditemukan oleh warga sekitar dan nelayan sudah dalam keadaan terdampar. Kemudian hiu tersebut diserahkan ke ketua nelayan,” terangnya.

Fenomena ini kerap terjadi setiap lima tahun sekali. Warga sekitar masih menjadikan ikan raksasa itu sebagai tontonan gratis.

“Memang sekarang masih menjadi tontonan warga, karena fenomena tersebut muncul tiap 5 tahun sekali di sini,” terang dia.

Warga yang berdatangan untuk melihat ikan raksasa tersebut kemudian melakukan selfie (swafoto).

D For GAEKON