Terekam CCTV, Dua Pria Ini Bobol Mesin ATM UT Tangsel

0

Terekam CCTV, Dua Pria Ini Bobol Mesin ATM UT TangselGaekon.com – Dua orang pria berjaket hitam dan biru tertangkap basah saat hendak membobol mesin ATM di Kawasan Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (4/6).

Dua orang berinisial HY dan RS tersebut akhirnya dikeroyok massa usai kepergok membobol ATM. Untuk menghindari amukan massa yang semakin menjadi, petugas keamanan kampus, Sarimun segera membawanya ke Polsek Pamulang.

Dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di Instagram memperlihatkan pria berjaket biru tengah mencongkel mesin ATM. Sementara itu teman satunya yang mengenakan jaket hitam menunggu di sampingnya sembari melihat situasi sekitar.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar geliat kedua pelaku itu awalnya sudah mencurigakan, mereka mencongkel CPU ATM. Namun aksinya itu berhasil digagalkan Sarimun saat ia sedang memantau layer kamera CCTV.

“Ketahuan karena terdapat CCTV. Kemudian kita putar CCTV, ternyata benar ada tindak kejahatan. Setelah itu baru kita lapor ke polisi,” jelas Sarimun.

Sarimun juga mendapati sejumlah bukti kartu ATM dari tangan pelaku. Meski terlihat hanya dua orang saja yang berada di dalam ATM, namun aksi membobol mesin ATM itu sebenarnya dilakukan oleh tiga orang pelaku.

Satu pelaku lainnya yang bertugas mengawasi situasi di sekitar, berhasil kabur. Saat ini ia masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

D For GAEKON