Terima 450 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Dari Belanda, Menkes: Ini Bermanfaat Bagi Akselerasi Program Vaksinasi Indonesia

0

Terima 450 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Dari Belanda, Menkes: Ini Bermanfaat Bagi Akselerasi Program Vaksinasi IndonesiaGaekon.com – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kebaikan pemerintah Belanda dalam rangka membantu menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Okezone, kemarin (19/8) Pemerintah Belanda mengirim sebanyak 450 ribu dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca.

“Saya atas nama pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih Pak Duta Besar Belanda (Lambert C. Grijns), atas kedermawanan dari teman-teman Belanda dan rakyat Belanda yang telah menyumbangkan (vaksin AstraZeneca) pertamanya sebesar 450 ribu dosis,” terang Budi.

Vaksin Bermanfaat Untuk Akselerasi Program Vaksinasi Indonesia

Budi juga mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah Belanda ini sangat bermanfaat bagi akselerasi program vaksinasi Indonesia.

“Jadi contoh bahwa untuk bisa menyelesaikan pandemi ini, semua bangsa, semua rakyat di dunia, harus memperoleh akses ke vaksinasi,” tambahnya.

Indonesia diharapkan bisa mencapai target vaksinasi 400 juta dosis (dua dosis) hingga akhir tahun, sehingga kehidupan normal akan segera kembali seperti semula.

Momen ini menjadi momen pertama kali Indonesia kedatangan vaksin Pfizer dan juga vaksin AstraZeneca dari program business to business.

D For GAEKON