Usai Viral Terobos Tol Jaktim, 28 Pengendara Supermoto Akhirnya Menyerahkan Diri

0

Usai Viral Terobos Tol Jaktim, 28 Pengendara Supermoto Akhirnya Menyerahkan DiriGaekon.com – Usai viral menerobos tol di Jakarta Timur, sebanyak 28 orang yang merupakan anggota klub supermoto se-Jabodetabek akhirnya menyerahkan diri.

Melansir dari Jpnn, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan 28 anggota supermoto itu datang sendiri ke kantor polisi pada Minggu (6/3).

“Telah datang dan hadir secara sadar dan atas keinginan itikad baik, 28 orang rombongan diduga sepeda motor yang melanggar rambu larangan sepeda motor masuk ke jalan tol,” ujarnya.

Ke 28 orang ini kemudian langsung diperiksa oleh petugas. Mereka dinyatakan secara sadar dan mengakui bahwa yang bersangkutan ikut hadir dalam rombongan.

“Dilaksanakan pemeriksaan dan klarifikasi termasuk pembinaan edukatif. Sebanyak 28 orang ini dinyatakan secara sadar dan mengakui bahwa yang bersangkutan ikut hadir dalam rombongan,” kata Jamal.

Para pengendara itu telah melanggar Pasal 287 Ayat 1 UU 29 tahun 2009 tentang LAJ dengan hukuman pidana maksimal 2 bulan dan denda 500 ribu. Aksi anggota klub motor ini juga bertentangan dengan PP 15 Tahun 2015, tentang jalan tol yang hanya diperuntukan untuk roda empat atau lebih.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menyita 21 motor jenis trail yang dipakai pada saat menerobos tol.

D For GAEKON