Teror Kera Liar Di Pamekasan, 4 Anak Terluka Dan 1 Tewas

0

Teror Kera Liar Di Pamekasan, 4 Anak Terluka Dan 1 TewasGaekon.com – Kera liar di Desa Kacok dan Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang belakangan ini membuat resah warga telah menyerang 4 orang anak hingga terluka dan 1 orang dikabarkan tewas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, kera liar tersebut diketahui sudah 2 bulan lebih masuk ke perkampungan. Pemerintah desa setempat sudah melaporkan peristiwa tersebut ke aparat keamanan.

Menurut penjelasan Kepala Desa Kacok Baihaqi, 4 orang anak yang menjadi korban itu merupakan pelajar dan santri pondok pesantren.

Mereka kena gigitan kera hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu 1 orang korban diketahui meninggal dunia.

“Kera liar menyerang anak-anak, bahkan ada yang meninggal dunia. Hanya korban yang meninggal ini kondisinya sudah tua,” kata Baihaqi.

Tidak Hanya Menyerang Warga, Kera Juga Merusak Dan Mencuri

Sementara itu, Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto sudah menyisir tempat kejadian perkara, di dua tempat, yakni Dusun Bapao, Desa Kacok, dan Dusun Sumbersari, Desa Rek Kerrek. Menurutnya, kera liar itu tidak hanya menyerang warga, namun juga merusak tanaman, mencuri buah-buahan, dan telur ayam.

“Kami sudah melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang biasanya kawanan kera muncul, baik di perkampungan dan perkebunan sekitar pondok pesantren, namun masih belum ditemukan tanda tanda dimana kawanan kera muncul,” kata Sri.

Saat ini aparat sedang meminta masukkan dari sejumlah tokoh masyarakat, instansi kebencanaan, dan aparat desa dan kecamatan, untuk mencari solusi mengatasi kawanan kera liar tersebut.

Warga penduduk terus bersiaga terhadap teror kera liar tersebut. Berdasarkan laporan warga, kera tersebut berjumlah empat ekor. Dua diantaranya paling ganas menyerang warga.

D For GAEKON