Jadi Tersangka Penjualan Orang Utan, Remaja Di Sumut Ini Tak Ditahan

0

Jadi Tersangka Penjualan Orang Utan, Remaja Di Sumut Ini Tak DitahanGaekon.com – Tersangka penjualan bayi orang utan di Kabupaten Deliserdang tak ditahan, lantaran masih di bawah umur.

Melansir dari CNN, tersangka berinisial TOM ini masih berusia 18 tahun. Selain TOM, Polisi juga menangkap empat orang lainnya, yaitu AR (20), HY (18), RHN (17), dan satu orang perempuan PAS (17).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi sebelumnya mengatakan bahwa penyidik telah menetapkan TOM sebagai tersangka.

Sementara empat orang lainnya belum diketahui keterlibatannya dalam kasus penjualan bayi orang utan.

“Satu orang ditetapkan sebagai tersangka dan empat orang lain tidak terbukti,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa TOM tidak ditahan, lantaran masih di bawah umur. Ia hanya dikenakan wajib lapor.

“Tersangka masih di bawah umur. Namun penyidikan kasus ini terus berlanjut dan penyidik sedang melengkapi berkasnya,” ujar Hadi.

Sebelumnya, personel Subdit V Cyber Crime dan Subdit IV Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Utara mengamankan lima remaja yang diduga terlibat penjualan satwa yang dilindungi jenis Orang utan Sumatera pada Kamis (28/4).

Setelah melakukan penyelidikan, polisi yang menyamar sebagai pembeli sepakat bertemu di kawasan Jalan Haji Anif, Komplek Cemara Asri, Kabupaten Deliserdang. Ketika kelimanya memperlihatkan orang utan tersebut, polisi langsung melakukan penangkapan.

D For GAEKON