Tertahan Selama 7 Jam Di Bandara Soekarno Hatta, Rombongan Umrah Dari Jatim Kelelahan Hingga Kelaparan

0

Tertahan Selama 7 Jam Di Bandara Soekarno Hatta, Rombongan Umrah Dari Jatim Kelelahan Hingga KelaparanGaekon.com – Rombongan umrah dari Jawa Timur tertahan di Bandara Soekarno Hatta selama 7 jam pada Rabu (4/5).

Jamaah Umrah Yang Tertahan Di Bandara Sebanyak 60 Orang

Melansir dari Kompas, Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Muddatssir Badruddin bersama 60 jemaahnya dari Kabupaten Pamekasan tertahan di Bandara Soekarno Hatta. Hingga saat ini rombongan masih belum tertangani pihak maskapai Lion Air yang akan memberangkatkan mereka ke Jeddah, Arab Saudi.

Salah satu jamaah, Moh Ramli menjelaskan, penerbangan seharusnya sudah dilakukan pukul 15.00 WIB. Namun sampai pukul 21.30 WIB belum ada kepastian.

“Kami kelelahan menunggu kabar dari maskapai. Kami sampai kelaparan di bandara karena tidak ada dari maskapai yang bertanggungjawab,” kata Ramli.

Romli mengatakan bahwa seharusnya pihak maskapai memberikan penjelasan penyebab tertundanya penerbangan dan memberikan kompensasi atas tertundanya jadwal penerbangan.

“Per jam ini kerugian yang dialami jemaah cukup besar karena berkaitan dengan logistik dan penginapan selama di Arab Saudi. Kami minta pihak maskapai menanggung kerugian tersebut,” imbuhnya.

Menurut Ramli seharusnya jemaah dievakuasi ke penginapan agar tidak keleleran di bandara. Sehingga jemaah bisa istirahat, makan, dan bisa ibadah.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengaku akan menanyakan kendala yang terjadi atas keterlambatan jadwal penerbangan tersebut.

“Kami minta nomor penerbangannya. Mau dicek dulu,” tulis Danang.

D For GAEKON