Viral, Tiga Orang Sengaja Nunggu Diterjang Ombak Bono Dari Sudut Berbeda

0

Viral, Tiga Orang Sengaja Nunggu Diterjang Ombak Bono Dari Sudut BerbedaGaekon.com – Sejumlah orang yang berlari sambil merekam dirinya diterjang ombak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @lerkvd di Twitter memperlihatkan beberapa perekam video mengambil momen ombak dari tiga sudut pandang berbeda.

Kejadian ini diketahui terjadi di Riau. Ombak bernama Bono itu merupakan gelombang yang terjadi di Muara Sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Menunggu Diterjang Ombak Sambil Memegang Tongsis

Awalnya ada seorang perempuan berkerudung berjalan tenang sambil memegang tongsis. Ia kemudian berlari demi mengejar waktu mendapat momen-momennya.

Perempuan itu memperlihatkan ombak besar naik dan menghantam tempatnya berpijak. Ia bahkan sampai terhempas oleh ombak setinggi dua atau tiga kali orang dewasa tersebut.

Kemudian disudut pandang kedua ada seorang pria berbaju merah awalnya jalan santai, kemudian berlari kencang. Ia memperlihatkan ombak itu mendekatinya seakan benar-benar mengejar dari belakang.

Sementara itu disudut pandang ketiga ada pria berbaju biru, mengenakan pelampung, memukul-mukul pohon pisang. Ia kemudian berteriak menyambut ombak, sebelum akhirnya tersapu oleh air.

“Ternyata ada 3 POV video yang ini wqwqw,” tulis akun @lerkvd.

Ombak Bono merupakan fenomena alam yang disebabkan adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang.

Bono terbesar biasanya terjadi saat musim hujan, yakni ketika debit air Sungai Kampar sedang besar-besarnya sekitar November dan Desember. Unggahan video itu sontak viral, ditonton hingga 1,1 juta kali dan direspons oleh ratusan ribu orang.

“Kenapa ketiga-tiganya melakukan aktivitas yang tidak biasa,” kata @bahrunilmanhas.

“Itu dia abis nonjokin pohon pisang, pas kena terjang langsung pegangan kenceng sama pohon pisangnya,” sahut @ustadchen.

D For GAEKON