Tandatangani Kontrak, Timnas Wanita Indonesia Resmi Gabung AS Roma

0

Tandatangani Kontrak, Timnas Wanita Indonesia Resmi Gabung AS RomaGaekon.com – Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia resmi menandatangani kontrak dengan klub Liga Italia di Serie B yakni Roma Calcio Femminile.

Melansir dari Kumparan, kabar gembira ini diumumkan Shalika melalui instagram pribadinya. Ia mengkau bangga bisa bergabung dengan club tersebut.

“Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italia,” tulis Shalika.

Berhasil Membawa Timnas Berlaga Di Final Piala Asia 2022

Pemain kelahiran 1 Agustus 2003 itu turut membawa Timnas berlaga ke putaran final Piala Asia 2022 usai mengalahkan Singapura dalam pertarungan dua leg dengan skor 2-0.

Sementara, Roma Calcio Femminile bermain di Serie B. Mereka bertengger di posisi ke-12 dengan torehan delapan angka. Roma Calcio Femminile merupakan klub yang berdiri pada 1965 dan bergabung dengan federasi sepak bola Italia enam tahun kemudian.

Klub ini merupakan feeder club dari AS Roma Women yang berdiri pada 2018 lalu dan memulai debut di Serie A pada musim 2018/19.

Hal tersebut yang membuat Roma Calcio tak bisa promosi ke Serie A. Pada musim 2017/18 Roma Calcio bekerja sama dengan AS Roma Women dan melebur menjadi bagian dari akademi AS Roma.

Roma Calcio bisa memberikan pemain untuk promosi masuk ke AS Roma Women untuk bermain di Serie A setiap musimnya.

D For GAEKON