Tinggi Air Hingga 2 Meter, 3 Kecamatan Di Jombang Banjir

0

Tinggi Air Hingga 2 Meter, 3 Kecamatan Di Jombang BanjirGaekon.com – Hujan deras yang terjadi pada Kamis (20/1) malam selama beberapa jam mengakibatkan 3 kecamatan di Kabupaten Jombang terendam banjir.

Melansir dari Kumparan, beberapa desa di Kecamatan Mojoagung, Mojowarno, dan Sumobito terendam banjir. Banjir itu mulai merendam ratusan rumah warga sejak pukul 19.00 WIB. Menurut pengakuan salah seorang warga, Umar, ketinggian air paling rendah adalah selutut.

“Ketinggian air yang paling rendah selutut ini di rumah saya kalau yang di sana ada 2 meter. Di sini sudah langganan dari puluhan tahun, setiap tahun banjir,” katanya.

Di Dusun Kebondalem, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, nampak ketinggian air 2 meter itu akibat luapan Sungai Pancir dan Sungai Catak Banteng.

Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Banjir Jombang

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang Stevie Maria menjelaskan, penyebab banjir curah hujan tinggi di hampir seluruh Jawa Timur.

Stevie menjelaskan ada 145 rumah terdampak banjir dan 25 orang harus dievakuasi ke tempat pengungsian. Sementara ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Ia berharap bahwa ke depannya memang tidak ada korban jiwa.

D For GAEKON