Tingkat Keterisian Tempat Tidur RSDC Wisma Atlet Capai 90% Per Hari Ini

0
Tingkat Keterisian Tempat Tidur RSDC Wisma Atlet Capai 90% Per Hari Ini
Sumber Foto: Dokumentasi Media Indonesia

Gaekon.com – Terhitung per Hari ini, Rabu (23/6) tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta mencapai 90 persen.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Hal ini dikonfirmasi oleh Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol M Arifin. Menurutnya tingkat keterisian bed mencapai 90 persen lantaran pasien Covid-19 terus berdatangan.

“Lampu kuning nih, sudah 90%,” ujar Arifin.

Tempat tidur di RSDC Wisma Atlet yang sudah terpakai hingga pagi ini mencapai 90,22 persen. Sementara tempat tidur yang tersisa hanya 9,78 persen.

Arifin menerangkan bahwa dari 7.394 bed yang dimiliki RSDC Wisma Atlet, sebanyak 6.671 bed telah digunakan oleh pasien Covid-19.

Sementara untuk sisa bed yang dimiliki Wisma Atlet di Tower 4, 5, 6, dan 7 hanya 723 bed.

“Sisa bed 723,” ungkap Arifin.

Seperti yang diketahui, usai Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, penuh, pemerintah menyulap Rusun Nagrak menjadi tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Arifin menerangkan, pukesmas dari beberapa kecamatan sedang gencar melakukan testing untuk mencari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, sejak kemarin sore Rusun Nagrak sudah mulai beroperasi untuk menampung pasien yang dirujuk dari puskesmas-puskesmas.

D For GAEKON