Tipu Sejumlah Pedagang Sembako Di Sukoharjo, Komplotan Penipu Ini Terancam 4 Tahun Penjara

0

Tipu Sejumlah Pedagang Sembako Di Sukoharjo, Komplotan Penipu Ini Terancam 4 Tahun PenjaraGaekon.com – Polisi berhasil menangkap komplotan penipu yang nekat menipu sejumlah pedagang sembako di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Polisi mengejar komplotan penipu itu dan berhasil menangkapnya di Grobogan, Senin (27/9). Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugraha Setiawan mengonfirmasi hal ini, pihaknya mengatakan bahwa saat ini pelaku sudah ditahan.

“Saat ini para pelaku sudah kami tahan,” kata Wahyu.

Dalam penangkapan itu polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya adalah cek senilai Rp 33 juta, nota pengiriman barang, 1 mobil APV, 1 unit sepeda motor, 2 unit HP, dan sejumlah hasil kejahatan.

“Pelaku diancam hukuman 4 tahun penjara atas tindak pidana penipuan atau penggelapan,” katanya.

Mereka adalah H (57), T (55), S (59), W (56), dan S (61). Komplotan penipu itu menipu belasan pedagang di wilayah Sukoharjo. Mereka mendatangi pedagang dan berpura-pura membeli sembako dengan jumlah yang cukup besar.

Komplotan penipu itu kemudian meminta pedagang mengirimkan barangnya dan berjanji membayar setelah barang tersebut sampai. Namun setelah barang dikirimkan dan tiba di tujuan, para pedagang tersebut hanya mendapatkan cek kosong.

“Setelah barang diterima, komplotan itu langsung menjualnya dan melarikan diri,” kata Wahyu.

Para pedagang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengejar komplotan itu hingga di Grobogan.

D For GAEKON