Viral, Tantangan Tirukan Gerakan Hewan Berhadiah, Pria Ini Tuai Kecaman Warganet

0

Viral, Tantangan Tirukan Gerakan Hewan Berhadiah, Pria Ini Tuai Kecaman WarganetGaekon.com – Seorang pria di pinggir jalan yang memberikan challenge untuk orang yang sedang melintas ini sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, ia memberi challenge untuk meragakan gerakan hewan.

Dalam video yang diunggah akun @iben_ma di TikTok memperlihatkan seorang pria tengah memberikan challenge gerakan seperti monyet. Ia menuliskan challenge tersebut di kertas yang diletakkan di dadanya.

Dapat 300 Ribu Jika Berhasil Tirukan Gerakan Hewan

Jika ada yang berhasil, maka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 300 ribu. Kemudian ada bapak-bapak yang menghampirinya dan langsung memperagakan seperti monyet sesuai challenge di kertas tersebut.

Bapak itu ditawari tambahan uang Rp 100 ribu jika bisa meragakan satu hewan lagi. Ia kemudian menuruti dan meragakan kambing.

Namun challenge gerakan hewan yang digagas pria ini justru banyak mendapat kecaman dari warganet. Mereka menilai bahwa challenge itu merendahkan orang lain.

“Bapak ini pasti lagi perlu banget duit, jadi apa aja dilakukan enggak apa-apa dia perlu untuk hidupnya. Cuman sakit aja hati gue liat ada orang mau bantu orang, tapi caranya tega memperlakukan serendah ini,” tulis warganet lain.

“Kalau mau bantu orang ya bantu aja ga usah pake bikin konten yang merendahkan derajat orang. Gue yakin si bapaknya juga mikir kalau enggak karena duit saat kondisi lagi susah mana mau ngelakuin kayak gitu,” tulis seorang warganet.

Sementara itu, akun @papithom yang mengaku sebagai bapak-bapak di video tersebut mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak dirugikan.

“Thanks ya.. Saya yang merayakan challenge itu.. Dan saya tidak merasa dirugikan ataupun direndahkan.. It was fun,” tulisnya.

Kreator video yang membuat challenge itu juga mengeklaim bahwa yang dilakukan hanyalah sebuah tantangan dan tidak ada unsur paksaan.

D For GAEKON