TNI AD Minta Maaf Soal Mobil Dinas Viral Jemput Pejabat Bikin Macet

0

TNI AD Minta Maaf Soal Mobil Dinas Viral Jemput Pejabat Bikin MacetGaekon.com – Mobil dinas TNI AD yang terparkir di jalan depan terminal 2 Bandara Soekarno Hatta baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya, mobil tersebut mengganggu kenyamanan pengendara lainnya.

Menanggapi hal ini, TNI Angkatan Darat menyampaikan permohonan maafnya. Melansir dari suara.com, Permohonan maaf itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna melalui keterangan persnya.

“Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut,” kata Tatang.

Tatang berharap, hal seperti ini tidak terulang kembali. Ia mengimbau kepada para pemilik atau penanggung jawab kendaraan dinas khususnya di jajaran TNI AD agar mengingatkan para pengemudinya untuk taat aturan dalam berlalulintas di jalan raya sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

“Taati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi,” tuturnya.

Kronologi Mobil Dinas TNI AD Viral

Sebelumnya, seorang pemilik akun Twitter @hotradero menyampaikan keluhannya soal kendaraan dinas TNI AD yang terparkir di depan terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

“Jalanan macet parah karena ada pejabat pulang dijemput fasilitas protokoler yang ngotot maunya nunggu di pinggir jalan. Dua jalur habis dimakan mobil mereka. Sisa satu,” kata @hotradero pada Minggu (8/5/2022).

“‘Mereka nggak mau nunggu di tempat parkir pak’ demikian kata satpam,” tambahnya.

Ia juga mengunggah foto sebagai bukti di tempat penumpang biasa menunggu taksi sekitar pukul 19.56 WIB. Kendaraan dinas yang diparkir itu sampai memakan dua jalur jalan.

D For GAEKON