Minta Uang Untuk HUT TNI Ke-71, TNI Gadungan Di Batu Babak Belur Dihajar Warga

0

Minta Uang Untuk HUT TNI Ke-71, TNI Gadungan Di Batu Babak Belur Dihajar WargaGaekon.com – Seorang pria yang mengaku berprofesi sebagai TNI di Batu, Jawa Timur babak belur dihajar warga lantaran geram. TNI gadungan itu sempat meminta-minta uang kepada warga.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, berdasarkan keterangan Komandan Koramil (Danramil) 0818/02 Batu, Kapten Abd Kodir, pria itu diketahui bernama Suharto Prastiawan.

Suharto berasal dari Kota Malang. Ia mengenakan seragam TNI berpangkat Mayor digiring ke Koramil 0818/02 Batu. Suharto diamankan ketika berada di wilayah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kamis (30/9).

Menurut keterangan Kodir, awalnya ada beberapa masyarakat yang mencurigai gerak-gerik pelaku. Setelah itu mereka langsung melapor ke Babinsa.

“Tak lama petugas langsung datang ke lokasi dan menginterogasi pelaku,” terangnya.

Saat interogasi itulah terungkap bahwa pelaku bukanlah anggota TNI. Pasalnya, ia hanya bisa menunjukkan KTP saat dimintai KTA.

Mengetahui hal tersebut, masyarakat yang berada di sekitar lokasi beramai-ramai memukuli pelaku. Mereka geram, lantaran sebelum diamankan, pelaku sempat meminta-minta uang.

Beruntungnya, Suharto berhasil dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke kantor Koramil. Setelah dibawa ke Koramil, petugas berhasil mendapati uang Rp 435 ribu yang dibawa pelaku.

“Masyarakat tadi marah, pelaku diketahui membawa proposal HUT TNI ke-71 dan meminta-minta ke beberapa pemilik vila. Sehingga emosi warga tidak terbendung dan melakukan pemukulan,” tambahnya.

Usai diinterogasi, pelaku kemudian dibawa ke Polres Batu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

D For GAEKON