Gara-Gara Kembang Api, Toko Kembang Di Rembang Hampir Terbakar

0

Gara-Gara Kembang Api, Toko Kembang Di Rembang Hampir TerbakarGaekon.com – Sebuah toko kembang api di Kecamatan Sulang, Rembang mengalami ledakan, diduga karena kembang api.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @explorerembang memperlihatkan kembang api yang dijual itu tampak meletup-letupkan percikan api.

Ada seorang warga mendekat dan berusaha mematikan api dengan guyuran air dari ember.

Waduhh tetap fokus lan waspada lur. Sore tadi kios kembang api terbakar lur di Sulang..Yang sering main kembang api atau petasan hati-hati lur ya,” tulis akun Instagram @explorerembang.

Kebakaran Membuat Lalu Lintas Dari Arah Rembang Dan Blora Macet

Menurut informasi, kebakaran tersebut terjadi di teras rumah sekaligus toko kembang api milik Abdul Khohar (49).

Peristiwa tersebut membuat warga kalang kabut buat memadamkan api. Bahkan arus lalu lintas dari arah Rembang dan Blora sempat macet.

Mereka takut lewat karena mendengar suara letupan bertubi-tubi disertai percikan kembang api. Namun beruntungnya, api tersebut bisa padam setelah masyarakat bahu membahu menyiramkan air.

Bangunan rumah terlihat masih utuh, selain itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Nilai kerugian pedagang ditaksir mencapai Rp 3-4 juta akibat banyak kembang api yang rusak akibat tersiram air.

Usai kejadian, penjual kembang api itu langsung berjualan kembali. Anggota Polsek Sulang turut menyambangi lapak jualan itu sekaligus mengingatkan agar penjual kembang api lebih berhati-hati.

Dilansir dari kanal YouTube Musyafa Musa, Kejadian itu berawal dari anak Abdul Khohar yang berusia 10 tahun bermain kembang api.

Tiba-tiba, kembang api itu terlepas dari tangan dan terjatuh mengenai barang dagangan. Kemudian percikan api mulai muncul dari kembang api yang diperdagangkan itu.

D For GAEKON