Tokyo Inggris Lockdown, Jokowi Tegaskan 3M Harus Benar-Benar Dilakukan

0

Tokyo Inggris Lockdown, Jokowi Tegaskan 3M Harus Benar-Benar DilakukanGaekon.com – Hari ini, Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas terkait penanganan wabah corona dan vaksin COVID-19 bersama gubernur se-Indonesia dan menteri terkait. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan oleh masyarakat.

Jokowi menyebut, sejak beberapa hari terakhir, sejumlah negara di dunia mulai memberlakukan lockdown seiring kasus corona yang terus meningkat. Dirinya tidak ingin hal ini terjadi di Indonesia.

“Kita tahu 2 hari yang lalu, 3 hari yang lalu, Bangkok lockdown, Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat, London juga di-lockdown. Kemudian seluruh Inggris juga lockdown karena penyebaran COVID yang sangat eksponensial,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (6/1).

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh gubernur dan menteri terkait untuk bekerja keras mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menggencarkan 3T (tracing, testing, treatment), dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).
Hal ini penting dilakukan agar Indonesia tidak seperti negara-negara lain di dunia yang harus lockdown.

“Maka kita harus betul-betul kerja keras, kerja mati-matian agar 3T, 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan. Sekali lagi di lapangan,” jelas Jokowi.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga menyoroti motivasi masyarakat yang mulai tak disiplin protokol kesehatan. Ia mengaku menerima survei soal perilaku masyarakat ini. Sehingga, ia meminta seluruh gubernur untuk menggencarkan kampanye protokol kesehatan.

Z For GAEKON