Tolak Omnibus Law Mahasiswa Mulai Berkumpul di Patung Kuda Jakarta

0

Tolak Omnibus Law Mahasiswa Mulai Berkumpul di Patung Kuda JakartaGaekon.com – Mahasiswa kembali melakukan aksi demo. Sama halnya dengan aksi sebelum-sebelumnya, massa aksi yang hadir tetap memperjuangkan menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Massa aksi mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebagian besar massa berdatangan dengan berjalan kaki.

Diketahui disekitar area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020), mahasiswa yang berdatangan sejak pukul 12.05 WIB. Dalam demo ini massa yang hadir dari gabungan BEM SI.

Sejumlah poster dan bendera BEM SI nampak terlihat dari beberapa massa aksi. Selain itu, mereka juga memakai almamater identitas dari asal kampusnya masing-masing.

“Perjuangan Tak Akan Mati oleh Tindakan Represif Aparat,” tulis poster yang dibawa oleh massa.

Ketika massa yang datang tiba di Patung Kuda, massa tidak langsung berorasi. Mereka sejenak menunaikan salat Zuhur terlebih dahulu. Sejumlah aparat kepolisian dan TNI telah siap berjaga-jaga sebelum massa datang. Kawat berduri dan sejumlah kendaraan taktis telah disiapkan menjaga dan mengamankan aksi demo kali ini.

Diketahui dalam aksi unjuk rasa kali ini BEM SI menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan digelar hari ini dengan perkiraan ribuan mahasiswa turun ke jalan. Rencananya aksi berlangsung pukul 13.00 WIB dengan perkiraan masa aksi 5.000 mahasiswa. Pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kedatangan massa dan meminimalisir kemacetan lalu lintas. Setidaknya sekitar 10 ribu personel gabungan mengamankan jalannya demo.

Z For GAEKON