Tolak Swab Antigen, Massa Demo Akbar Madura Melawan Terobos Penyekatan Jembatan Suramadu

0
Tolak Swab Antigen, Massa Demo Akbar Madura Melawan Terobos Penyekatan Jembatan Suramadu
Sumber: Dokumentasi Detik.com

Gaekon.com – Membludaknya angka kasus Covid-19 di Madura, membuat sejumlah petugas gabungan mulai dari Polisi, TNI, hingga Satpol PP melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu belakangan ini.

Hal ini membuat warga Madura menjadi tak nyaman. Hari ini, Senin (21/6), Massa demo Akbar Madura Melawan mulai tiba di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Mereka menuntut pemerintah menghentikan swab antigen di Jembatan Suramadu yang dinilai diskriminatif.

“Ini sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Balai Kota Surabaya agar tidak diskriminasi ke warga Madura,” terang salah satu massa aksi.

Massa yang hendak melakukan demo ini juga berhasil melewati pos penyekatan Jembatan Suramadu tanpa dilakukan tes swab antigen.

“Ini rakyat Madura bersatu, jangan pernah diblokade lagi. Mohon penyampaian aspirasi harus tercapai saudara. Jangan menghalangi aksi kami. Mohon kerja sama kami dari warga Madura ingin menyampaikan kritik kepada wali kota Surabaya Eri Cahyadi,” tambahnya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, pos penyekatan sudah ditutup saat massa datang dan sejumlah tenaga kesehatan mengamankan diri dan alat-alat swab.

Rencananya, Massa akan menuju Balai Kota Surabaya hingga Kantor Gubernur Jawa Timur. Sejumlah petugas gabungan mulai dari Polisi, TNI, hingga Satpol PP juga sudah mulai berjaga di lokasi.

D For GAEKON