Heboh Tren Ikoy-Ikoyan, Nana Mirdad: Ini Bisa Memperburuk Mental Bangsa Kita Kedepannya

0

Heboh Tren Ikoy-Ikoyan, Nana Mirdad: Ini Bisa Memperburuk Mental Bangsa Kita KedepannyaGaekon.com – Aktris cantik Nana Mirdad menilai bahwa tren ikoy-ikoyan yang tengah jadi sorotan publik ini justru melemahkan mental bangsa Indonesia.

Seperti yang diketahui, Ikoy-ikoyan atau bagi-bagi uang ke pengguna media sosial ini awalnya dipopulerkan oleh Arief Muhammad.

Tren tersebut banyak membuat sejumlah publik figur ikut meramaikan. Namun berbeda dengan Nana, ia justru enggan mengikuti tren itu.

Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda2 untuk memberi,” tulis Nana di Instagram pribadinya @nanamirdad_.

Tren Ikoy Dapat Melemahkan Mental Bangsa

Meskipun sekilas terlihat menyenangkan banyak orang, Nana menilai bahwa tren ikoy-ikoyan ini sebenarnya justru melemahkan mental bangsa Indonesia.

It might be fun for a lot people but (ini mungkin menyenangkan bagi banyak orang tapi) menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita kedepannya,” tambah Nana.

Nana mengatakan bahwa seharusnya masyarakat Indonesia itu dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih, bukan justru minta-minta ke orang. Menurutnya, tren itu sama sekali tidak membangun.

“Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yg kita mau,” lanjut Nana.

Meski demikian, Nana mengaku bukan berarti ia anti dengan kegiatan beri memberi. Pasalnya, menurut Nana kegiatan beri memberi seperti giveaway itu memang seru.

Jadi apakah aku anti dengan kegiatan beri memberi? Of course nggak! Aku masih percaya giveaway sekali2 itu seruuu dan menyenangkan. Tapi aku percaya memberi yang pada tempatnya, yang nggak malah membuat orang jadi males dan gampang meminta,” tulisnya.

D For GAEKON