Turis Ini Selamatkan Penyu Raksasa Yang Terdampar Di Pantai

0

Turis Ini Selamatkan Penyu Raksasa Yang Terdampar Di PantaiGaekon.com – Seekor penyu raksasa yang terdampar di pinggir pantai berhasil diselamatkan oleh seorang turis.

Dalam video yang diunggah akun twitter @DeepWaterLife memperlihatkan seekor penyu raksasa terdampar di pinggir pantai. Keadaan penyu ini terbalik dan tubuhnya sedikit tertimbun pasir pantai.

Beberapa saat kemudian ada seorang turis yang tak sengaja melewatinya bersama sang buah hati. Turis ini awalnya sedang berjalan-jalan di pantai bersama anaknya.

Saat menemui penyu itu, turis pria ini langsung menolongnya dengan cara membebaskannya dari pasir-pasir. Karena ukuran penyu yang terlalu besar, pria ini tak bisa mengeluarkannya sendiri, ia kemudian dibantu oleh temannya.

Mereka akhirnya berhasil mendorong hewan itu kembali ke laut. Menurut South Carolina Department of Natural Resources (SCDNR), banyak populasi penyu yang mengalami masalah seperti ini. Apalagi jika arus air sedang surut.

Kejadian ini diketahui terjadi di pantai di South Carolina, Amerika Serikat. Seperti yang kita tahu, di Indonesia, semua jenis penyu telah dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 7 tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa.

Maka dari itu segala bentuk perdagangan penyu baik dalam keadaan hidup, mati maupun bagian tubuhnya itu dilarang.

D For GAEKON