TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris, Ada Apa?

0

Gaekon.com – Bagi pecinta bola alias gibol, televisi adalah salah satu wadah yang paling penting bagi mereka untuk melihat liga-liga top dunia, tim-tim andalan hingga pemain favoritnya ketika bertanding. Apalagi dengan disiarkannya pertandingan secara gratis ditelevisi, maka beban menekan biaya untuk membeli paket data semakin berkurang.

Sayangnya, sensasi untuk menikmati Liga Inggris mungkin tidak akan kita jumpai dimusim depan. Hal ini terjawab setelah TVRI menginformasikan tidak akan lagi menyiarkan kompetisi tersebut mulai pekan ini. Pasti pecinta Liga Inggris akan ambyar mengetahui hal tersebut.

Sejatinya oleh TVRI sejak awal musim ini Liga Inggris disiarkan hingga akhir musim ini, hingga akhirnya siaran tersebut terhenti karena pandemi virus corona pada Maret lalu. Tiga bulan berselang, warganet bertanya-tanya, apakah TVRI akan tetap menyiarkan Premier League secara gratis? Hal tersebut wajar muncul pertanyaan, karena TVRI adalah satu-satunya TV non-berbayar yang menyiarkan Liga Inggris di Indonesia.

Melalui Direktur Umum TVRI yang baru, Iman Brotoseno, memastikan bahwa pihaknya tidak akan menyiarkan lagi laga sisa pertandingan Premier League musim ini. Adapun alasan yang dilontarkan karena adanya masalah hak siar yang belum terselesaikan hingga saat ini.

“Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar,” ujar Iman seperti dikutip akun twitter resmi TVRI.

Persoalan pembelian hak siar itu dianggap menjadi salah satu warisan dirut TVRI sebelumnya, Helmy Yahya. Iman Brotoseno juga mengatakan bahwa pihaknya harus hati-hati dan ia menilai bahwa dirinya harus melakukan konsolidasi terlebih dahulu di dalam dan melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar.

“Saya yang baru di sini harus agak hati-hati dan saya rasa saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam, melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar. Untuk sementara kami sepakat untuk tidak menayangkan dulu agar semua permasalahannya menjadi lebih jelas dan clear,” tambahya.

“Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar,” tutur Iman seperti dikutip melalui akun twitter resmi TVRI.

Z For GAEKON