Blokir Twit Berbahaya, Twitter Tambah Kemampuan Fitur Safety Mode

0

Blokir Twit Berbahaya, Twitter Tambah Kemampuan Fitur Safety ModeGaekon.com – Baru-baru ini Twitter merilis pengumuan perluasan uji coba fitur baru, yaitu Safety Mode atau mode aman. Twitter menyiapkan fitur tersebut demi terlindungi dari twit berbahaya atau berisi pelecehan.

Melansir dari Jpnn, Fitur Safety Mode sendiri sudah diuji coba sejak September tahun lalu.

Fitur yang dikembangkan oleh Twitter sejak setahun kebelakang ini 50 persen bisa diakses oleh pengguna yang ingin mencobanya.

Juru bicata Twitter, Tatiana Britt mengatakan fitur sudah diuji coba kepada 50 persen pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru.

“Teknologi kami secara proaktif mengidentifikasi potensi bahaya atau balasan yang tidak diminta dan memberi peringatan kepada orang-orang dalam program beta ini untuk mempertimbangkan menyalakan Safety Mode,” kata Britt.

Fitur ini memberikan peringatan terhadap twit balasan yang mungkin berbahaya. Fitur tersebut secara otomatis akan memblokir sementara akun-akun yang mengirimkan twit berisi pelecehan.

Safety Mode diuji coba pada perangkat Android, iOS, dan situs Twitter untuk akun-akun terpilih yang menggunakan setelan bahasa Inggris.

Safety Mode ini akan memblokir akun selama tujuh hari jika mereka mengirimkan balasan atau menyebut (mention) berisi ujaran berbahaya. Twitter nantinya akan memeriksa bagaimana interaksi penulis twit, orang yang membalas, serta isi konten. Jika dinilai berbahaya, akun tersebut akan diblokir secara otomatis.

Namun, jika saling mengikuti (follow) atau sering berinteraksi dengan akun tersebut, Twitter tidak akan memblokir otomatis.

D For GAEKON