Udah Mulai Bosan #Dirumahaja? Ini Rekomendasi Drama Korea Populer Di Bulan April 2020!

0

Udah Mulai Bosan #Dirumahaja? Ini Rekomendasi Drama Korea Populer Di Bulan April 2020!

Sudah satu bulan lebih sejak diberlakukannya peraturan pemerintah mengenai Social distancing. Bagi orang yang belum terbiasa #dirumahaja pasti akan susah menyesuaikan aktivitas barunya di dalam rumah.

Pandemi corona yang kian mencekam ini memang mengharuskan pemerintah mengeluarkan peraturan untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Aktivitas yang biasanya banyak dilakukan di luar kini harus dihentikan.

Para pekerja harus Work From Home (WFH), anak sekolah juga harus belajar online dari rumah. Mungkin jika anak-anak akan lebih senang, karena mereka bisa lebih santai belajar di rumah sambil bermain. Sehingga rasa bosan mereka akan tersamarkan dengan berbagai macam permainan yang bisa menghiburnya.

Berbeda dengan orang dewasa, kebiasaan nongkrong dengan teman seusai kerja sudah menjadi aktivitas wajib. Selain itu, untuk mengisi liburan akhir pekan banyak dari mereka yang pergi ke mall untuk shopping maupun sekedar jalan-jalan.

Kebiasaan itulah yang membuat mereka bosan ketika harus berdiam diri #dirumahaja. Tidak melulu harus tiduran dan menghabiskan semua camilan di rumah. Mengisi waktu ketika harus #dirumahaja juga bisa dengan menikmati berbagai tayangan yang selalu hits di kalangan remaja.

Drama Korea, sampai saat ini masih menjadi pembicaraan semua kalangan remaja. Banyak dari mereka yang sampai rela maraton menonton tayangan hingga pagi buta hanya karena tidak mau meninggalkan episode-episode serunya.

Beberapa penyimpan data seperti flashdisk maupun hard disk sepertinya sudah dipenuhi dengan Kdrama dari tahun ke tahun. Nah saat #dirumahaja ini bisa dimanfaatkan untuk melihat kembali tayangan-tayangan tersebut.

Namun jika sudah bosan, tayangan terbaru Kdrama juga bisa dilihat melalui Netflix. Berikut beberapa drama korea di bulan April yang masih hangat dibicarakan penggemar Kdrama.

  1. The World of the Married

Drama yang paling banyak dicari melalui layanan streaming adalah The World of the Married. Mungkin drama ini bisa menjadi rekomendasi untuk menghilangkan rasa bosan ketika harus #dirumahaja.

Sejak penayangannya beberapa pekan yang lalu, drama ini terus dibicarakan oleh para pencinta drama Korea. Drama ini menjadi menarik karena isu perselingkuhan yang diangkat. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae dan Park Hae Joon ini merupakan drama yang diproduksi ulang dari series terkenal di TV Inggris yang berjudul Docter Foster.

Berkisah tentang Ji Sun Woo seorang dokter yang terlihat sempurna hidupnya, hingga suatu hari ia mendapati suaminya berselingkuh. Ji Sun Woo kemudian mencari cara bagaimana membalas perbuatan suaminya tersebut. Kemasan dan alur cerita yang menarik membuat drama ini terus mendapat rating yang tinggi setiap pekannya.

 

  1. The King: Eternal Monarch

Bagi penggemar aktor Lee Min Ho, sepertinya drama ini bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi waktu ketika #dirumahaja. The King: Eternal Monarch ini menandai kembalinya Lee Min Ho Setelah melakukan wajib militer selama 2 tahun.

Naskah drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis naskah drama populer di Korea Selatan. Hampir semua drama yang ditulisnya terkenal dan dicintai fans, sebut saja Secret Garden, Descendants of the Sun, Goblin hingga Mr Sunshine.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta dunia yang berbeda. Cerita berpusat pada Lee Gon diperankan oleh Lee Min Ho yang hidup di zaman kerajaan Korea. Ia berusaha menutup gerbang dunia paralel yang dibuka oleh iblis.

Karenanya, kemudian Lee Gon berkenalan ke masa depan dan bertemu dengan detektif Jung Tae Eul (Kim Ho Eun) yang berjuang melindungi orang yang dicintainya. Kelanjutan drama ini dapat dilihat di Netflix.

  1. 365 Repeat the Year

Rekomendasi drama korea selanjutnya adalah 365 Repeat the Year. Menceritakan mengenai mengulang satu peristiwa penting di masa lalu, menjadi tema drama misteri ini. Di awal episode, orang orang yang merasa ada kejadian tidak beruntung di masa lalu, berkumpul dan ingin mengulang waktu mereka.

Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Hyuk, Nam Ji Hyun, Kim Ji Soo dan Yang Dong Geun. 365 Repeat the Year diangkat dari novel Jepang tahun 2014, yang berjudul Repeat karya Kurumi Inul.

Ketika mereka mengulang masa lalunya, justru menambah rumit masalah. Beberapa di antara mereka bahkan meninggal secara beruntun. Pertemuan yang awalnya diniatkan untuk memperbaiki keadaan, justru menjadi ajang survival untuk mempertahankan hidup.

  1. Rugal

Bagi penggemar drama bergenre misteri, sepertinya bisa mencoba melihat Rugal untuk mengisi waktu #dirumahaja. Rugal memang mempunyai tayangan drama khas bergenre misteri. Drama ini sendiri diambil dari website komik yang berjudul sama. Drama ini bergenre action dan sci fiksi.

Drama ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk. Ia sebagai Kang Ki Boem, seorang polisi yang kehilangan penglihatannya. Bukan malah mendapat simpati, Ki Boem justru dipenjara, karena ia ditemukan bersama istrinya yang sudah meninggal, maka dari itu ia dituduh membunuh istrinya sendiri.

Kang Ki Boem sebelumnya sedang menyelidiki sebuah organisasi kriminal bernama Argos. Namun belum selesai penyelidikanya. Rekan kerja Ki Boem meninggal dalam penyelidikan. Kasus ini menggantung sampai ia kemudian diserang oleh sekelompok penjahat bertopeng yang membunuh istrinya dan membuatnya buta permanen.

Itulah beberapa rekomendasi drama korea terbaru di Bulan April yang bisa dilihat tayangannya melalui Netflix. Dengan menghibur diri melihat tayangan tersebut, aktivitas #dirumahaja akan semakin seru dan tidak membosankan. Camilan dan beberapa makanan ringan juga bisa digunakan untuk menemani maraton Kdrama.

Tetaplah berdiam diri di rumah, dengan begitu secara tidak langsung kita turut membantu memutus rantai penularan Covid-19.

KL For GAEKON