UFC 249 Morat-marit Usai Khabib Mundur, Ferguson: Dia Kabur!

0

Jakarta – Mundurnya Khabib Nurmagomedov menyatakan diri mundur dari duel UFC 249. Aksi itu mendapat komentar pedas dari musuhnya Tony Ferguson.

Dari akun IG pribadi Khabib, pernyataan mundur dari duel yang ditunggu-tunggu penggemar itu terpantau GAEKON pada Rabu 1 April 2020. Dia beralasan dia tak bisa keluar dari Rusia karena pandemic corona di negaranya.

“Tinggal di rumah dikarantina dan membaca reaksi publik terhadap situasi seputar pertarungan saya,” tulis Khabib.

“Ternyata seluruh dunia seharusnya dikarantina. Pemerintah semua negara, orang-orang terkenal mendorong publik untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk membatasi penyebaran penyakit.”

“Namun, Khabib adalah satu-satunya orang yang tidak harus memenuhi kewajiban ini dan apakah harus terbang keliling dunia untuk pertarungan ini?”

“Saya mengerti dan saya lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya memiliki banyak rencana setelah pertarungan ini, tetapi saya tidak bisa mengendalikannya,” demikian pernyataan Khabib.

Keputusan itu bikin Tony Ferguson mencak-mencak. Setelah sebelumnya menyindir Khabib bersembunyi di Rusia, kali ini Ferguson menyebut petarung berjuluk The Eagle itu melarikan diri.

“Saya lebih suka bertarung daripada siapa pun, kapan saja, dan di mana saja, kecuali keadaannya benar-benar berbeda,” kata Ferguson kepada ESPN, seperti dikutip GAEKON dari MMA Weekly, Kamis 2 April 2020.

“Pertarungan melawan Khabib, semua orang menginginkan pertarungan ini.”

“Dia tahu bahwa dia tidak mengurangi berat badan dengan sangat baik. Bagi saya, dia melarikan diri. Dia kabur. Dia jelas tahu apa yang bisa dia lakukan untuk menyelamatkan pertarungan ini. Dia tidak mengambil kesempatan itu,” kata Ferguson menambahkan.

Mega duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson sedianya bakal menjadi main event UFC 249 yang dijadwalkan berlangsung pada 18 April 2020 di Barclays Center, Brooklyn, New York. Namun, Komisi Atletik setempat tidak memberikan izin karena kota tersebut menjadi salah satu episentrum Covid-19 di Amerika Serikat. Ini merupakan kali kelima duel Khabib vs Ferguson gagal digelar, setelah pada empat kesempatan sebelumnya juga batal dihelat.

K For GAEKON