Ugal-Ugalan Tabrak Pemotor, Truk Ini Diduga Dikendarai ODGJ

0

Ugal-Ugalan Tabrak Pemotor, Truk Ini Diduga Dikendarai ODGJGaekon.com – Sebuah truk ugal-ugalan di Ternate yang sejumlah pemotor viral di media sosial. Truk tersebut diketahui dikendarai oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam video yang diunggah akun @romansasopirtruck di Instagram sebuah truk melaju secara ugal-ugalan di jalan raya. Truk tersebut mengangkut es krim.

Awalnya truk ini ditinggalkan oleh perjalanan yang membantu perjalanan. Namun, tiba-tiba ada seorang pria yang ternyata ODGJ membajak truk yang sedang terparkir itu. Ia membawa truk itu dengan kecepatan tinggi di jalan raya Ternate, Maluku Utara.

Pria tersebut mengendarai truk berkelok-kelok. Akibat cara menyetir yang seperti itu, beberapa pemotor, orang melintas, serta angkutan umum ditabraknya.

Truk Ugal-Ugalan Terhenti Setelah Menabrak Pembatas Jalan

Truk yang dibajak tersebut terhenti akibat menabrak pembatas jalan di area Bandara Sultan Babullah, Ternate. Kondisi truk tersebut ringsek dan akhirnya ODGJ itu diamankan polisi.

“Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan pernah tinggalkan mobil dengan kondisi pintu tidak terkunci dalam kondisi apapun, ya, Sob. Walaupun hanya sebentar,” tulis pengunggah.

Dari informasi yang beredar, disebutkan bahwa belum diketahui mengenai adanya korban jiwa atas peristiwa tersebut. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Memang banyak ODGJ di Indonesia yang masih disimpan. Perlu diakui, penanganan terhadap ODGJ sangat lambat. Bahkan di daerah-daerah terpencil bisa dibilang tidak ada. Saya menjadi perhatian pemerintah dalam genggaman ODGJ guna menghindari hal-hal yang membahayakan seperti di dalam video ini,” ujar @benifern_sianipar.

“Jago juga, tuh, ODGJ,” timpal @ayarnote.

“Bahaya, ya, min. Apalagi sepertinya ODGJ-nya mantan supir kali. Kalo nabrak kan bisa membahayakan pengemudi lain,” ujar @maulanadetrixpradana.

D Untuk GAEKON