Umumkan Salat Jumat, Siaran Toa Masjid Ini Bikin Ngakak

0

Umumkan Salat Jumat, Siaran Toa Masjid Ini Bikin NgakakGaekon.com – Umumnya, toa masjid selalu digunakan untuk ajakan salat. Selain itu untuk mengumumkan informasi yang terkait dengan kematian seseorang maupun sejenisnya.

Warga memanfaatkan alat ini untuk menyebarkan informasi, pasalnya suara ini bisa menjangkau seluruh bagian desa maupun wilayah.

Baru-baru ini beredar sebuah video mengenai pengumuman melalui toa masjid. Namun pengumuman tersebut membuat warganet ngakak, pasalnya jika didengarkan lagi sebenarnya tak begitu penting.

Dalam video yang diunggah akun @receh_aneh di instagram memperlihatkan sebuah bangunan masjid besar. Masjid tersebut terdengar sedang mengumumkan sesuatu menggunakan pengeras suara.

Sebagian warga yang terlanjur meluangkan waktunya untuk mendengarkan pengumuman tersebut menyesal, pasalnya pengumuman tersebut ternyata tidak begitu penting.

Jika didengarkan, suara yang keluar dari toa tersebut adalah suara seorang pria. Ia mengumumkan tentang anjuran salat jumat. Namun ia memberitahu bahwa salat jumat hanya dilakukan setiap satu minggu sekali, dimana hal itu sudah diketahui semua orang.

“Saya sarankan ya untuk rekan-rekan yang biasanya jumatan, mulai hari ini untuk jumatan tidak usah terlalu wajib, cukup seminggu sekali saja, tidak usah lebih,” bunyi dari pengumuman tersebut.

D For GAEKON