Unik, Kunci Pintu Ini Buka Tutup Pakai Suara Ketukan

0

Unik, Kunci Pintu Ini Buka Tutup Pakai Suara KetukanGaekon.com – Seorang pria yang berkreasi membuat pintu rahasia dengan suara ketukan mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah Duwi Arsana lewat akun @duwiarsana di TikTok memperlihatkan seorang pria dan temannya tengah merakit suatu alat elektronik.

Alat tersebut berukuran kecil, tidak lebih besar dari gelas yang ada di sampingnya. Alat berupa cip yang dipasangi kabel itu tampak menyala.

Dapat Buka Kunci Pintu Berdasarkan Suara Ketukan

Rupanya, cip tersebut merupakan alat elektronik untuk menjalankan perintah mengunci pintu. Uniknya, cara mengoperasikannya dengan menyesuaikan suara ketukan pintu.

“Temen-temen, kita baru saja bikin alat, ini adalah kunci pintu dengan ketukan pintu,” sebut Duwi.

Alat tersebut sudah diprogram terlebih dahulu untuk menyesuaikan suara ketukan. Caranya menggunakannya sangat mudah, hanya dengan mengetuk pintu sesuai nada yang sudah diprogram, kunci pada pintu akan terbuka.

“Jadi kalau benar ketukan pintunya, pintunya akan terbuka,” ujar Duwi.

Duwi mencoba memprogram alat kunci tersebut dengan mengubah nada ketukan. Ia menggunakan nada ketukan sebelum diubah dan hasilnya tidak terbuka.

“Kalau ketukannya salah, tidak akan terbuka. Jadi ini adalah alat ketukan pintu rahasia, bisa buka pintu sendiri kalau ketukannya benar,” terang Duwi.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga lebih dari 5,6 juta kali dan disukai oleh lebih dari 400 ribu orang.

“Orang pintar gabutnya keren,” Ujar @tanda.kutip.

“Inovasi yang bagus. Jadi gak perlu buka pintu pake gagang lagi, tapi tetep pake kunci. Biar orang lain gak bisa masuk walau dah tau kode ketuknya,” sahut @nunu.ko3.

D For GAEKON