Unik, Warga Di Medan Ini Bikin Jera Maling Dengan Cara Diarak Pakai Lagu HBD

0

Unik, Warga Di Medan Ini Bikin Jera Maling Dengan Cara Diarak Pakai Lagu HBDGaekon.com – Maling yang tertangkap basah oleh warga sekitar seringkali babak belur. Pasalnya, para warga selalu main hakim sendiri. Namun berbeda dengan warga di Medan ini, mereka tak main hakim sendiri, namun justru membuat jera maling dengan cara yang unik.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merindink memperlihatkan seorang maling di Medan, Sumatera Utara yang sedang diarak warga.

Warga setempat memilih mengarak maling tersebut keliling gang, dari pada harus main hakim sendiri. Maling ini diketahui mengambil besi.

“Maling besi ketahuan warga. Bukan dihakimi, tapi malah disoraki HBD oleh warga sekitar,” bunyi keterangan di postingan itu.

Para warga memberi pelajaran kepada maling yang tertangkap basah mencuri besi itu dengan cara unik. Mereka menyuruh maling tersebut memanggul besi yang terbilang cukup berat tersebut sambil mengeliling gang.

Sambil bertepuk tangan, para warga menyoraki maling tersebut. Mereka tampak mengarak maling itu hingga membuat warga setempat tertawa. Lebih uniknya lagi, warga malah menyanyikan lagu Happy Birthday saat mengarak maling besi tersebut.

Cara Unik Yang Membuat Maling Malu

Cara yang dilakukan warga setempat ini sontak membuat maling itu sangat malu. Tidak hanya itu saja, mental maling memakai pakaian serba hitam tersebut seketika hancur lantaran dipermalukan warga dan anak-anak.

“Happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday to you,” ucap warga.

Selama mengarak maling itu, para warga terlihat tidak memukul atau menghajar. Mereka tampak hanya memberi pelajaran hingga mempermalukan maling tersebut. Video tersebut sontak viral di media sosial dan mengundang komentar warganet.

“Sanksi sosial lebih menyakitkan wkwkwk,” Ujar @theo_malandro.

“Malunya sampai kiamat hahaha,” tulis @moch_haris18.

“Kena mental itu dari raut mukanya,” lanjut @satrio_maqil_ghaisan.

D For GAEKON