Tayangan Upin Ipin Disebut Propaganda, Warganet Justru Kecam KPI

0

Tayangan Upin Ipin Disebut Propaganda, Warganet Justru Kecam KPIGaekon.com – Tayangan film anak-anak ‘Upin Ipin’ belakangan ini heboh. Usai tayangan Deddy Corbuzier, Agung Suprio mengatakan bahwa tayangan Upin Ipin merupakan propaganda pemerintah Malaysia.

Akun Resmi Upin Ipin Angkat Bicara

Menanggapi hal itu, pihak yang memproduksi acara Upin Ipin, Les Copaque Production buka suara. Akun resmi @upinipinofficial mengunggah sebuah ungkapan yang dari World of Buzz kepada mereka tentang tayangan propaganda.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa ‘Upin dan Ipin’ sangat populer di antara anak-anak Malaysia dan beberapa negara di kawasan sekitar. Namun, pada akhirnya, Upin dan Ipin adalah tayangan yang membawa begitu banyak nilai moral serta pelajaran hidup,” tulis akun resmi Upin Ipin.

Menurut keterangannya itu mereka menjelaskan bahwa tayangan Upin Ipin bukanlah propaganda, melainkan acara yang bagus dengan niat yang besar.

“Ini sebenarnya bukan propaganda. Ini hanya tayangan yang hebat dengan niat besar,” tandas World of Buzz.

Hal ini sontak viral di media sosial, dan mengundang komentar dari para warganet. Banyak dari mereka yang justru menyindir pihak KPI.

“Emang kurang pintar @kpipusat ni.. malu sebagai warga negara Indonesia,” Kata @rsarhi***.

“Ya Allah malu sumpah malu. @kpipusat benahi internal karyawan anda dulu lah. Jangan merembet ke yg lain,” Timpal @sarang***.

Sebelumnya, dalam tayangan Deddy Corbuzier, Agung Suprio mengatakan bahwa tayangan Upin Ipin merupakan propaganda pemerintah Malaysia.

“Upin-Ipin itu bisa dikatakan propaganda, propaganda yang positif. Upin-Ipin itu bisa mengenalkan Malaysia atau citra Malaysia kepada dunia luar yang multikultural, sopan, ramah dan religius,” kata Agung pada saat itu.

D For GAEKON