Usai Banjir Melanda, Warga Digegerkan Kemunculan Ular Sebesar Batang Pohon

0

Usai Banjir Melanda, Warga Digegerkan Kemunculan Ular Sebesar Batang PohonGaekon.com – Seekor ular piton berukuran sebesar batang pohon menggegerkan warga yang bermukim di Lagan Gadang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Penemuan ular raksasa itu terjadi pada hari Kamis (26/11/2020).

Ular yang ukurannya sebesar batang pohon itu adalah ular piton. Diduga ular piton tersebut terbawa arus banjir yang sempat merendam kawasan persawahan tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @energisolo, terlihat sejumlah warga yang berusaha menangkap ular piton itu. Mereka tampak membawa benda tajam dan sebuah karung.

Bukannya takut, warga yang menyaksikan ular tersebut telihat cukup tenang, sang perekam video bahkan sempat tertawa. Ular itu pun meliuk-liuk di lumpur hendak kabur. Namun warga akhirnya berhasil menarik ekor dan mengikat mulut piton tersebut.

Menurut pengakuan warga, ular tersebut sudah diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pesisir Selatan. Netizen yang melihat ini langsung membagikan reaksinya.

“Waktu itu kunti kehilangan harga dirinya nah sekarang giliran ular piton yang dah gapunya harga diri..besok apa coba,” komen seorang netizen.

K For GAEKON