Usai Diperiksa 24 Jam Ketum FPI – Panglima Laskar FPI Tidak Ditahan

0

Usai Diperiksa 24 Jam Ketum FPI - Panglima Laskar FPI Tidak DitahanGaekon.com – Akhirnya Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi telah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Lebih dari 24 jam keduanya berada di Mapolda Metro Jaya.

Dilansir dari Detik.com, melalui Pengacara Ahmad Sobri Lubis dan Maman, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan bahwa keduanya telah selesai menjalani pemeriksaan dan tidak ditahan. Pada pukul 11.00 WIB, mereka akhirnya dipulangkan.

“Insyaallah tidak (ditahan), saya sekarang mau ke Kamneg dan sudah dapat informasi dari tim hukum FPI bahwa insyaallah hari ini bisa pulang Ustaz Sobri dan Ustaz Maman. Semoga tidak ada masalah,” kata Sugito kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Diketahui keduanya diperiksa pihak kepolisian sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Kemudian, keduanya diperiksa sebagai saksi tersangka Habib Rizieq Shihab.

“Beliau, di samping sebagai tersangka, beliau sebagai saksi. Karena saat acara itu di tempatnya Habib Rizieq, tapi sebagian besar untuk keterangan detailnya Ustaz Sobri akan jelaskan di pengadilan mungkin itu,” jelasnya.

Diperkirakan, Sobri Lubis dan Maman Suryadi keluar dari ruang pemeriksaan di Polda Metro Jaya, sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebagai informasi, setelah diperiksa sebagai tersangka kerumunan, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi langsung menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi dari tersangka Habib Rizieq Shihab hingga dini hari. Pada saat pemeriksaan dini hari sempat dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi tadi.

Z For GAEKON