Usut Tuntas Kasus Penembakan Jurnalis Di Medan, DPR Minta Polri Transparan

0

Usut Tuntas Kasus Penembakan Jurnalis Di Medan, DPR Minta Polri TransparanGaekon.com – Ancaman dan kekerasan pada salah satu jurnalis di Sumatera Utara, Mara Salem Harahap membuat Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta polri usut tuntas motif pelaku penembakan kasus tersebut.

Pihaknya meminta agar polri dapat segera menangkap pelaku. Menurut Andi, pers merupakan salah satu pilar demokrasi, karena peran media sangat berkontribusi dalam mengawal proses demokrasi dalam membangun kemajuan bangsa dan negara.

“Segera hentikan kekerasan dan ancaman teror kepada para jurnalis. Polri harus dapat segera menangkap pelaku dan membuka secara transparan motif pelaku,” terangnya.

Mara Salem Harahap (42) diketahui tewas karena diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) tidak jauh dari rumahnya, di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (19/6) dini hari. Korban diduga tewas setelah ditembak di dalam mobilnya.

Andi juga menegaskan bahwa jangan sampai pers diintimidasi bahkan dibinasakan karena mereka harus menyampaikan berita secara objektif kepada masyarakat.

“Pers memiliki fungsi pengawasan terhadap jalannya demokrasi bangsa. Karena itu jangan sampai bangsa ini mengalami kemunduran, karena banyaknya ancaman atau tindak kekerasan kepada para insan pers dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ungkapnya.

Andi berharap agar masyarakat tidak berspekulasi serta bersabar dalam menunggu hasil keterangan resmi dari pihak kepolisian dalam menyelidiki kasus tersebut.

D For GAEKON