Vaksinasi Mandiri Akan Dimulai Dalam Waktu Dekat

0

Vaksinasi Mandiri Akan Dimulai Dalam Waktu DekatGaekon.com – Vaksinasi Mandiri atau vaksinasi gotong royong rencananya akan dimulai dalam waktu dekat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Dirut Bio Farma Honesti Basyir dalam Launching Vaksinesia mengungkapkan bahwa proses negosiasi dengan 2 pabrikan vaksin, Sinopharm dan Moderna memasuki tahap akhir.

“Negosiasi dengan Sinopharm dan Moderna terkait seberapa besar suplai mereka dan kapan mereka bisa mulai kirimkan ke Indonesia untuk diberikan ke masyarakat. Kita harap April ini sudah ada kejelasan sehingga kita bisa lakukan vaksinasi ini secepatnya untuk segmen korporasi,” terangnya.

Honesti mengatakan bahwa vaksinasi ini akan dimulai pekan ketiga April 2021. Dengan adanya Vaksinasi Mandiri ini diharapkan bisa menggenjot angka vaksinasi demi tercapainya herd immunity.

“Target kita memang April ini mulai dengan catatan suplainya sudah kita dapat. Tapi kan kita masih proses negosiasi. Jadi kita berharap kalau 1/2 minggu ini selesai negosiasinya, mudah-mudahan di week 3 atau akhir April sudah bisa mulai,” jelasnya.

Harga vaksin Sinopharm ini tergolong mahal, bisa lebih dari Rp 1 juta per dosis. Menurut Honesti nantinya untuk harga akan ditetapkan oleh Kemenkes.

“Kita akan serahkan struktur pos kita ke Kemenkes dan nanti mereka yang putuskan berapa. Ada harga vaksin sendiri dan harga layanan vaksinasinya,” ungkapnya.

Vaksin yang digunakan dalam program ini memang tidak boleh sama dengan program pemerintah. Ia pun menegaskan bahwa program ini gratis untuk para karyawan. Perusahaanlah yang berkewajiban mendaftar ke Kadin.

D For GAEKON