Video Pengakuan Anak Punk Hijrah Ini Sedot Jutaan Views

0

Video Pengakuan Anak Punk Hijrah Ini Sedot Jutaan ViewsGaekon.com – Seorang mantan anak punk yang berhijrah ini panen apresiasi dari warganet. Videonya yang diunggah akun TikTok @terdalam_ viral dan tembus hingga 6 juta views.

Diketahui pemuda itu bernama Yuda. Dalam video dia mengenakan pakaian dan peci putih, terlihat badannya dipenuhi tato khususnya pada bagian wajah, leher, tangan dan punggung. Bahkan hampir seluruh wajahnya dipenuhi tato.

Dalam video tersebut Yuda menceritakan, semula ia dikirimkan oleh orangtuanya untuk menuntut ilmu di sebuah pondok pesantren setelah lulus Sekolah Dasar (SD). Kedua orangtuanya berharap anak mereka menjadi anak yang soleh. Namun rupanya keputusan tersebut tak sesuai dengan keinginan Yuda.

Ia pun akhirnya memilih kabur dari pesantren dan keluarganya. Saat itu usianya masih 12 tahun. Selama delapan tahun ia hidup di jalan sebagai anak punk. Ia mulai berani pasang tato di bagian matanya, kemudian ke punggung hingga akhirnya tangan dan wajahnya pun ditato.

Menjalani hidup di jalan dengan penuh tantangan rupanya memberikan banyak pelajaran bagi Yuda. Ia mulai sadar jika keputusannya menjadi anak punk bukan hal yang tepat. Ia pun mulai mengutarakan niatnya untuk berhijrah kepada pamannya.

“Saya ngepunk di jalan bingung, kok begini terus. Sudah lewati banyak pengalaman termasuk lihat teman meninggal. Akhirnya Allah ridhoi saya menjemput hidayah,” kata Yuda.

Rupanya, doa kedua orangtuanya pun terkabulkan. Anak yang hilang selama delapan tahun itu akhirnya kembali di usianya yang sudah beranjak 20 tahun. Yuda kini sudah semakin dewasa.

Ia pun memutuskan untuk mendekatkan diri ke jalan Allah dengan memperbanyak ibadah dan bertaubat atas perbuatannya. Kini ia lebih banyak di masjid menjadi muadzin.

“Dunia itu tempat meninggal bukan tempat tinggal. Perbaikilah urusan kamu dengan Allah, maka Allah akan perbaiki urusan akhirat dan dunia. Karena dunia itu sempit, nikmat Allah yang luas” katanya.

“Pasti semua orang itu ada penyesalan (membuat tato). Tapi kalau lama-lama kita sesali apa kita bisa menghilangkan tato dengan penyesalan?,” tutur Yuda.

Ia pun berdoa agar ayahnya yang sedang sakit stroke bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. “Semoga diberi kesembuhan, kesehatan,” tutupnya.

Video tersebut sukses menyedot perhatian netizen. Mereka pun salut dengan Yuda yang akhirnya kembali ke jalan Allah.

“Masya Allah ga ada kata terlambat untuk bertaubat,” kata seorang netizen.

“Tato ga bisa hilang gak apa-apa dek, yang penting hatimu baik, mulai hijrah,” timpal yang lain.

K For GAEKON